Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sekadau | Sekadau Borneo -->

11/06/2021

Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sekadau

Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sekadau
Asistensi Dit Binmas Polda Kalbar di Polres Sekadau.

BorneoTribun Sekadau - Dit Binmas Polda Kalbar menggelar asistensi kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau, Jum'at 11 Juni 2021 pukul 08.00 WIB.

Membuka kegiatan, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko dalam sambutannya menghendaki agar petunjuk dan arahan dalam asistensi dapat diaplikasikan dengan baik.

"Bhabinkamtibmas menjadi tumpuan dalam program Kepolisian dan harus disikapi dengan baik. Kerjakan dengan tulus ikhlas, terutama dalam pemeliharaan keamanan di desa binaan," imbau Kapolres.

"Dalam kondisi sekarang, Bhabinkamtibmas dituntut pro aktif dalam menekan laju pandemi melalui binluh dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat," jelas Kapolres mengakhiri sambutannya.

Senada hal tersebut, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Kalbar AKBP Ayun Kuswanaji mengharapkan, asistensi bisa menjadi out put yang dirasakan masyarakat melalui kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warganya.

Dirinya menyatakan, salah satu tujuan asistensi yakni mendorong fungsi PPKM mikro agar dapat bekerja optimal dalam mencegah dan menanggulangi COVID-19, melalui peranan Bhabinkamtibmas didalamnya.

"Saat ini, Polda Kalbar telah membentuk Pamatwil dalam rangka supervisi terhadap percepatan Penanganan COVID-19 secara menyeluruh di Polres jajaran," ungkapnya.

Dalam asistensi yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama, disampaikan materi tentang dasar, fungsi PPKM Mikro, 3T (testing, tracing dan treatment) serta kriteria zonasi pengendalian COVID-19 tingkat RT.

Turut hadir dalam asistensi tersebut Kasat Binmas Polres Sekadau Iptu Masdar, Kanit Binmas Polsek jajaran beserta perwakilan Bhabinkamtibmas. (YK/MY/HMS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar