Bupati Aron Buka Dekranasda Festival 2022 | Sekadau Borneo -->

28/08/2022

Bupati Aron Buka Dekranasda Festival 2022


Fhoto : Bupati Sekadau Aron memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Dekranasda Festival tahun 2022 (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Dengan memukul gong 7 kali, Bupati Sekadau, Aron SH membuka rangkaian kegiatan Dekranasda Festival (Dekra Fest) Kabupaten Sekadau tahun 2022, bertempat di UMKM Center Sekadau, Sabtu (27/08/2022) malam.

Bupati Sekadau, Aron mengatakan Dekranasda adalah mitra strategis Pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Sekadau.  

"Ada banyak warisan budaya dan kekayaan alam sekadau yang belum terdata, terbina dan ter-ekspose sehingga potensi belum muncul," Kata Aron. 

Lanjutnya, Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan Dekra Fest dan berharap kedepannya nanti kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan sebagai wadah untuk melestarikan budaya di Kabupaten Sekadau.

Sementara Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny Magdalena Susilawati Aron menyebutkan ada 4 motif corak Sekadau akan di lounching yakni motif Lawang Kuari, Jembatan Penanjung, Batu Bertulis dan motif Cerobong asap. 

Selain itu, Dekra Fest ini bertujuan supaya anak-anak muda lebih mengenal budaya di Kabupaten Sekadau.

"Kami pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau periode 2021-2026 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat kerajinan yang ada di Kabupaten Sekadau," Pungkasnya.

Reporter : Mus
Editor      : R. Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar