-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
BorneoTribun
Selasa, November 09, 2021, 2:28:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-09T07:28:32Z
BanjirBantuanBantuan SembakoBeritaPolres Sekadau

Peduli Sosial, Polres Sekadau Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir

Peduli Sosial, Polres Sekadau Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir. 

BORNEOTRIBUN SEKADAU, KALBAR -- Sebagai wujud kepedulian sosial di tengah situasi bencana alam, Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko turun langsung guna memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan sembako diserahkan kepada warga yang tengah menjalani evakuasi di Keraton Kusuma Negara desa Mungguk serta Posko pengungsian banjir di desa Sungai Ringin, Tanjung dan Seberang Kapuas, Selasa 9 November 2021.

Peduli Sosial, Polres Sekadau Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir. 

Membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan merupakan implementasi dari program peduli sosial Polres Sekadau dalam menyikapi perkembangan terkini, termasuk bencana alam banjir yang merendam perumahan dan jalan.

"Bantuan ini kami berikan untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum bagi warga yang menempati tenda darurat maupun dapur umum pada 3 Posko pengungsian banjir, semoga bisa bermanfaat," ungkap Kapolres.

Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa dampak akibat banjir menuntut kepedulian  semuanya turun langsung memberikan bantuan baik sembako dan tenaga untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak.

"Bantuan serupa juga dilakukan oleh Polsek jajaran disamping bantuan dalam proses evakuasi warga ke tempat aman akibat tingginya debit air di beberapa wilayah yang diterjang banjir," jelas Kapolres.

Peduli Sosial, Polres Sekadau Bagikan Sembako Kepada Korban Banjir. 

Kepada masyarakat diingatkan untuk mewaspadai wabah penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir seperti flu, demam berdarah dan diare. Menurut Kapolres, menjaga imun tubuh dan kebersihan penting untuk dilakukan.

"Selain kerugian materi, dampak lain yang muncul akibat banjir yakni wabah penyakit. Masyarakat terus kami ingatkan untuk melakukan upaya pencegahan agar tidak menambah derita akibat banjir," tandasnya.(*) 

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan