-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Selasa, November 23, 2021, 9:44:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-23T14:46:22Z
Bantuan BanjirBeritaKalbarKOREM 121/ABWPeristiwaSekadausosialTNI-POLRI

Gerakan Pasca Banjir, Danrem 121/ABW Salurkan Bantuan Untuk Sekadau


Penyerahan bantuan banjir

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Bakti Sosial (Baksos), Komandan Korem 121/ABW, Brigjend TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M menyalurkan bantuan banjir kepada masyarakat Kabupaten Sekadau di jalan tamtama Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (23/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 121/ABW, Brijgen TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M mengatakan bahwa air sekarang sudah mulai surut akan tetapi masyarakat masih merasakan penderitaan akibat banjir. 

"Oleh karena itu kami hadir untuk membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir dan semoga bantuan ini bisa mengurangi penderitaan yang dialami," Ungkapnya. 

"Kita berharap banjir tidak terjadi lagi dan semoga kita bisa bersama-sama mencari solusi untuk menanggulangi banjir di masa yang akan datang," Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.,SH.MH mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 121/ABW, Brigjend TNI Dr. Ronny, S.A. P., M.M yang telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Sekadau.

"Bantuan yang diberikan ini akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan dan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga kita yang terdampak banjir," Ucap  Subandrio.

Wakil Bupati juga mengatakan, untuk beberapa hari ke depan akan memonitoring ke tempat-tempat pengungsian untuk memastikan bahwa sudah tidak ada lagi warga yang tinggal di pengungsian karena air sudah turun drastis. 

"Nanti kita akan monitoring ke tempat pengungsian dan bersama dengan tim kesehatan kita akan cek warga yang pulang dari pengungsian ke rumahnya masing-masing untuk memastikan kesehatan mereka agar terhindar dari penyakit pasca banjir ini," Tandasnya.

Reporter : Mus

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan