-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Sabtu, Oktober 30, 2021, 9:34:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-30T14:35:14Z
BeritaKalbarPemkab SekadauPeristiwaSekadau

Pemkab Sekadau Rakor Antisipasi Bencana Banjir Bersama Stakeholder


Rakor Antisipasi Banjir

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi dengan berbagai stakehokders terkait dalam mengantisipasi bencana banjir di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Rapat koordinasi yang berlangsung di 
Aula Serbaguna Lt 2 Kantor Bupati Sekadau ini dibuka oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH.MH, sebagai narasumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, Matius Jon, SP.d.M.Si.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forum Pimpinan Perangkat Daerah, Setda Kabupaten Sekadau, Kajari Sekadau, Asisten, Polres Sekadau, Dandim 1204/Sanggau-Sekadau, para Kepala SKPD terkait dan para Camat Sekabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sekadau menyampaikan agar masing-masing Kecamatan mendirikan posko tanggap darurat bencana  yang mana nantinya akan berfungsi sebagai sumber Database daerah rawan bencana, menempatkan petugas dengan membuat nomor layanan pengaduan masyarakat dan tempat layanan bantuan logistik kepada warga yang terkena banjir sehingga lebih tepat sasaran.

Untuk itu, Beliau menghimbau kepada BPBD untuk segera menentukan langkah-langkah yang akan di ambil dalam menyikapi bencana banjir, serta meminta kepada seluruh Camat Se-Kabupaten Sekadau, agar secepatnya menyampaikan laporan paling lambat jumat, 29 Oktober 2021 semua data masyarakat yang terkena banjir sudah masuk ke BPBD di sertai dokumen pendukung.

“Diprediksi, debit air sungai masih akan terus naik mengingat intensitas hujan di berbagai hulu sungai masih tinggi,” kata Subandrio, SH.MH.

Reporter : Tim Liputan

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan