-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Senin, Oktober 25, 2021, 8:31:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-25T13:34:46Z
BelitangBencana BanjirBeritaKalbarPeristiwaSekadau

Camat Pantau Dampak Banjir Dimalam Hari


Camat tinjau dampak banjir

Borneotribun Sekadau, Kalbar Hujan deras selama beberapa hari yang lalu melanda Kecamatan Belitang dan sekitarnya mengakibatkan banyak titik terendam banjir, terutama Desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau. 

Melihat kondisi tersebut membuat Camat Belitang, Hermansyah.,M.SE dan Kapolsek Belitang Ipda. M. Suyatman turun langsung ke lokasi pada malam hari guna memantau langsung situasi dan kondisi warganya agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi semakin parah serta melihat jaringan listrik masih ada yang aktif atau tidak.

“Kami mau memastikan seluruh warga di 2 Desa  ini dalam kondisi aman, mengingat intensitas debit air terus bertambah dan kita tidak ingin sesuatu yang lebih buruk terjadi," Ucap Hermansyah, Senin (25/10/2021).

Menurut data yang dihimpun di lapangan untuk Desa Belitang Dua sebanyak 350 KK dan Desa Belitang Satu 514 KK dari keseluruhan yang terdampak banjir,  itu belum fasilitas umum lainnya seperti Puskesmas, Sekolah, Pasar, tempat Ibadah semuanya saat ini digenangi air.

"Diharapkan agar seluruh masyarakat Belitang tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrim di musim penghujan kali ini," Ungkap Camat.

Pada kesempatan itu Kapolsek Belitang, IPDA. M. Suyatman menjelaskan tugas Polisi sangat komplit, dinamis dan luas penjabarannya, seperti kegiatan patroli ini sebagai upaya deteksi dini dan pendataan daerah rawan bencana alam, sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita sudah siap dalam bertindak serta pengambilan keputusan cepat dan tepat. Seperti banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor untuk memberikan pertolongan kepada warga masyarakat ketika adanya bencana alam yang menimpa wilayah tersebut. Lakukan dengan ikhlas dan jadikan amal ibadah untuk kita semua, seperti halnya musibah yang sedang terjadi pada hari ini," Tutupnya.

Reporter : Hsy/Rh/Rls

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan