POM Peduli Warga Terdampak Banjir Sekadau | Sekadau Info -->

05/11/2021

POM Peduli Warga Terdampak Banjir Sekadau


Ketua POM kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Bencana banjir yang melanda wilayah di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Sekadau menggerakkan hati sejumlah organisasi dan stakeholder dermawan tergerak untuk membantu warga yang terdampak.

Salahsatunya, Ketua POM kabupaten Sekadau, Gusti Muhammad Yani yang  mengajak seluruh organisasi POM yang ada di kabupaten Sekadau untuk bergotong-royong membantu korban.

"Kehadiran POM sangat penting, karena dapat memobilisasi anggotanya untuk membantu Pemerintah Daerah menangani bencana alam ," Kata Gusti Muhammad Yani saat di wawancara di posko banjir yang berada di keraton Kesuma Negara Desa Mungguk Kabupaten Sekadau, Jumat (5/11/2021) pagi.

Menurut Gusti, dalam bencana seperti ini ikatan rakyat bumi lawangkuari atau Sekadau kita harus kuat peduli dengan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah banjir ini. 

"Apalagi masih dalam suasana pandemi  ini, di tambah musibah banjir lagi," kata Gusti Muhammad Yani.

Ia mengatakan, ormas POM merupakan bagian dari masyarakat juga.
Keberadaan POM adalah untuk membantu dan menolong warganya dan bermitra dengan pemerintah daerah.

"Keberadaan POM di Keraton Kesuma Negara ini membantu masyarakat musibah banjir ini. karena POM adalah bagian dari masyarakat mereka dekat dengan masyarakat yang paling bawah karena rata-rata POM orang pesisir pantai sungai Kapuas," Tandasnya.

Reporter : Mus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar