Resmikan Tower BTS, Wabup Apresiasi PT. Gemetraco Tunggal | Sekadau Info -->

23/09/2021

Resmikan Tower BTS, Wabup Apresiasi PT. Gemetraco Tunggal


Peresmian Tower BTS Telkomsel

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH.MH, meresmikan Tower Transceiver Station (BTS) yang dibangun di Desa Menua Prama, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kamis, (23/09/2021) siang.

Peresmian tower disaksikan 
Kepala dinas PUPr, kadis DPMPTSP, asisten II, Kominfo, Camat Belitang, Kepala Desa dan masyarakat Desa Menua Prama.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau mengapresiasi PT. Gemetraco Tunggal atas peran dalam membantu percepatan akses komunikasi yang saat ini dirasakan oleh masyarakat dengan radius jangkauan 2 km dan tinggi 41 meter.

“Peresmian tower ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian pemerintah daerah dan pihak Telkomsel kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal layanan komunikasi dan informasi masyarakat Desa Menua Prama dan sekitarnya,” ujar Subandrio.

Begitu juga dengan Camat Belitang, Hermansyah M.,SE juga mengatakan bahwa keberadaan tower Telekomunikasi ini dapat menghidupkan perekonomi masyarakat. 

“Dengan adanya tower tersebut secara tidak langsung memberikan peluang usaha kepada masyarakat seperti berjualan pulsa, menjual kuota internet, bahkan dapat membuka tempat pembayaran listrik,” kata Hermansyah.

Selain itu, dengan disediakannya akses jaringan internet ini dapat mempermudah koordinasi antara pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa.

"Proses belajar mengajar jarak jauh yang masih diterapkan hingga saat ini mengingat di masa pandemi covid-19 sekarang ini pun terbantu," Pungkasnya.

Reporter : Tim Liputan
Editor      : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar