-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Jumat, September 24, 2021, 9:02:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-24T14:03:45Z
BeritaHIPMIKalbarSekadau

Pria Kelahiran Nanga Pemubuh Nahkodai BPC HIPMI Sekadau


Pelantikan Ketua Umum BPC HIPMI Sekadau periode 2021-2024

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Musyawarah Cabang (Muscab) II tahun 2021 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dikabupaten Sekadau melahirkan figur pemimpin muda untuk masa tugas 2021-2024.

Pemilihan tersebut dilaksanakan di Aula Pondok Indah Sekadau, Jumat (24/9/2021).

Ketua BPC terpilih, Bernardus Riyadi, S.Ak kelahiran Nanga Pemubuh, 28 Mei 1992 tersebut merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Tanjungpura Pontianak.

Sebelum terpilih, Riyadi pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Provinsi LBH Mandau Borneo Keadilan periode 2016-2020 dan juga Sekretaris umum Pengkab Perbakin Sekadau periode 2021-2025.

Saat ini Riyadi juga sebagai Direktur di CV. Raya Makmur Sejahtera dan PT. Energi Setawar Abadi.

Sebagai Ketua BPC, Riyadi berkomitmen untuk merangkul seluruh UMKM yang ada untuk bersama-sama mencari akses dan solusi pengembangan untuk kesejahteraan pelaku usaha dikabupaten sekadau.

Di era Digitalisasi, beraudiensi dengan instansi terkait dilingkungan pemerintah kabupaten Sekadau salah satu upaya yang akan dilakukan.

Selain itu, menurut Riyadi, program IP3K yang menjadi program unggulan Pemkab Sekadau merupakan program yang sejalan dengan program yang akan dikembangkan HIPMI kedepannya.

"Saya akan merangkul seluruh UMKM untuk mencari solusi supaya bisa berkembang bersaing ditingkat provinsi maupun nasional Ucapnya.

Meski pun untuk masuk ditingkat Nasional kita harus perlu memberikan inovasi terhadap produk Umkm itu sendiri agar bisa bersaing ditingkat nasional tuturnya. Riyadi berjanji akan terus berusaha melakukan evaluasi dengan mengajak kader HIPMI bersinergi dengan pemerintah kabupaten sekadau untuk memajukan dunia usaha yang ada.

"Program IP3K sudah sejalan dengan program HIPMI, partisipasi pemuda itu sangat penting. Mari kita berdiskusi untuk memecahkan kesulitan hingga ada solusi termasuk mengurus perizinan terhadap Umkm itu sendiri," Ungkapnya.

Mengingat saat ini Era Digitalisasi, Riyadi juga berharap peran media massa sangat penting.

"Mari rekan-rekan media, bersama-sama kita promosikan Icon Produk UMKM yang ada dikabupaten sekadau. Tanpa kita, Siapa lagi," Tandasnya.

Reporter : R. Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan