Polisi Sekadau Berhati Mulia, Heriyadi Bantu Lansia Suara di TPS | Sekadau Info -->

15/02/2024

Polisi Sekadau Berhati Mulia, Heriyadi Bantu Lansia Suara di TPS

Bripka Heriyadi, seorang anggota Polres Sekadau menggendong seorang lansia bernama Imanuel Mami (67) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir.
Bripka Heriyadi, seorang anggota Polres Sekadau menggendong seorang lansia bernama Imanuel Mami (67) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir.
SEKADAU - Bripka Heriyadi, seorang anggota Polres Sekadau, menunjukkan aksi humanisnya yang membanggakan pada Rabu (14/2/2024) ketika ia dengan penuh kesabaran dan kepedulian menggendong seorang lansia bernama Imanuel Mami (67) untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Dusun Serampuk, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Heriyadi, yang bertugas mengamankan TPS 07, mendapat informasi dari petugas PPS bahwa Imanuel, yang pernah mengalami stroke dan tidak mampu berjalan, berkeinginan untuk menggunakan hak pilihnya. 

Tanpa ragu, Heriyadi bersama dengan petugas PPS dan personel pengamanan TNI-Polri lainnya mendatangi rumah Imanuel dan dengan hangat menggendongnya menuju TPS yang berjarak sekitar 70 meter.

Aksi mulia ini disambut hangat oleh masyarakat setempat yang turut menyaksikan kepedulian dan dedikasi Heriyadi dalam membantu warga yang ingin menggunakan hak suaranya. 

Kapolres Sekadau, AKBP Dr. Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, juga memberikan apresiasi atas tindakan humanis yang dilakukan oleh Heriyadi, serta mengapresiasi Imanuel karena tetap menjalankan kewajibannya sebagai warga negara meskipun dalam kondisi keterbatasan fisik.

"Perbuatan Heriyadi adalah contoh yang patut diteladani oleh anggota Polri lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ini membuktikan bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat," ujar Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama.

Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sekadau untuk tidak ragu meminta bantuan kepada anggota kepolisian atau TNI yang bertugas di TPS, dengan menegaskan kesiapan untuk membantu dan menjamin keamanan warga dalam pelaksanaan pesta demokrasi, sambil tetap menjunjung tinggi netralitas.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar