Inilah Kegunaan Baju Koko, Tidak Hanya Dipakai Saat Salat Lho! | Sekadau Borneo -->

01/04/2023

Inilah Kegunaan Baju Koko, Tidak Hanya Dipakai Saat Salat Lho!

Inilah Kegunaan Baju Koko, Tidak Hanya Dipakai Saat Salat Lho!
Source: Freepik.com
BorneoTribun - Baju koko atau yang biasa disebut pakaian muslim pria, umumnya hanya digunakan pada saat beribadah. Namun ternyata semakin ke sini, makin banyak desainer yang mengembangkan baju koko, sehingga kegunaan baju koko semakin luas. Tidak sekedar digunakan untuk salat saja.

Motif yang variatif dan desain yang mengikuti zaman, membuat baju koko bisa digunakan di berbagai kesempatan. Bahkan beberapa orang menggunakannya sebagai outfit untuk bekerja atau pergi ke acara formal.

Kegunaan dari Baju Koko

Tak hanya dipakai saat beribadah, berikut beberapa kegunaan baju koko yang mungkin belum Anda ketahui, yaitu:

1. Pakaian untuk Acara Tertentu

Datang ke sebuah acara tidak selalu menggunakan pakaian khusus seperti kemeja atau jas. Anda juga bisa memakai baju koko ke acara formal. Motifnya yang variatif dan selalu berkembang, membuat baju koko juga dapat dijadikan sebagai pakaian formal. Seperti baju koko dengan kerah atau baju koko motif batik.

2. Outfit untuk Lamaran

Saat mengadakan acara penting seperti lamaran, Anda pun dapat hadir mengenakan baju koko. Untuk acara lamaran, Anda dapat memakai baju koko dengan lengan panjang atau yang memiliki motif batik. Keduanya sangat cocok untuk acara formal seperti ini.

Anda pun dapat memilih baju koko dengan kerah atau tanpa kerah. Lalu dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam atau yang senada dengan warna baju yang dipilih.

3. Pakaian untuk Kerja

Modelnya yang bisa disesuaikan dan dapat digunakan untuk kegiatan formal, membuat Anda bisa memakai baju koko sebagai pakaian untuk kerja. Anda bisa pilih menggunakan baju koko dengan lengan pendek, berkerah atau yang memiliki kancing. Bisa juga pilih baju koko dengan model semi formal.

4. Hangout dengan Teman

Tak hanya untuk ibadah atau acara formal, baju koko juga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Termasuk saat hangout atau santai bersama teman. Supaya memberikan kesan santai, Anda bisa mengenakan pakaian koko bergaya kasual. Selain itu, gunakan pilihan warna cenderung terang seperti biru, tosca atau krem.

5. Outfit Saat Lebaran

Baju koko juga sangat cocok dijadikan sebagai outfit untuk berkumpul bersama di hari lebaran. Agar tampak stylish, Anda bisa memilih baju koko dengan warna netral atau yang selaras dengan warna kulit Anda. Kemudian pilih baju lengan pendek dan bisa dipadukan dengan celana bahan atau celana jeans.

Apabila Anda ingin memiliki baju koko yang sesuai dengan penjelasan di atas, Anda bisa mencari baju koko lengan pendek di Blibli. Lewat toko online terkemuka di Indonesia ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan baju koko yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Blibli telah memudahkan Anda dengan menyediakan produk berkualitas dan pasti ori. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya. Anda bisa lebih hemat dengan penawaran menarik yang diberikan seperti diskon spesial dan voucher gratis ongkir.

Sekarang Anda bisa makin percaya diri dan tampil stylish dengan memakai baju koko. Supaya lebih nyaman, pastikan Anda membeli baju dengan ukuran yang sesuai, bahan yang nyaman dipakai, adem, dan tidak mudah kusut.

Selalu beli produk berkualitas di official store agar semakin terjamin dan Anda bisa mendapat banyak keuntuntungan.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar