Tingkatkan Kompetensi Para Guru Ngaji, PC BKMT Nanga Taman Gelar Bimtek Baca Al-Qur'an | Sekadau Info -->

13/08/2022

Tingkatkan Kompetensi Para Guru Ngaji, PC BKMT Nanga Taman Gelar Bimtek Baca Al-Qur'an


Muhamdi, Ketua Cabang Muhammadiyah Nanga Taman (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - PC BKMT Kecamatan Nanga Taman gandeng PC Muhammadiyah Nanga Taman dan Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Wilayah Kalbar serta didukung Lazismu BMI Paskas Sekadau dan Baitul Mal Munzalan Indonesia Sekadau melaksanakan pembinaan keagamaan dan bimbingan cepat baca Al-Qur'an.

Pembinaan dan bimbingan dengan metode Quantum Hijaiyah untuk para guru ngaji di wilayah kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap tersebut menghadirkan Nara sumber DR Samsul Hidayat, D.Ag,MA wakil Direktur Program Pasca Sarjana IAIN Pontianak yang dilaksanakan di Masjid Besar Al-Muttahidin kecamatan nanga taman selama dua hari yakni pada 12 - 13 Agustus 2022.

Ketua Cabang Muhammadiyah Nanga Taman, Muhamdi mengatakan kegiatan Kultum bimbingan tersebut menyasar Mualaf se-kecamatan Nanga Taman, Sekadau Hulu (Rawak) dan Nanga Mahap.

"Peserta kurang lebih 100 orang Guru Mengaji dari tiga kecamatan dan BKMT Nanga Taman," Ucap Muhamdi sembari membuka rangkaian kegiatan kemarin, Jumat (12/08/2022).

Menurut Muhamdi, Bimtek tersebut sebagai salah satu proses pembelajaran yang penting untuk para guru ngaji.
Proses belajar yang dijalani untuk mengembangkan metode pengajaran Al-Qur'an supaya mempermudah seseorang untuk membaca.

"Perkembangan pengajaran merujuk hingga sampai pada belajar mandiri melalui aplikasi komputer. Kendati demikian, belajar langsung pada Ustadz juga ada kelebihan salah satunya mendoakan murid bila aplikasi tidak bisa," Papar Muhamdi.

Dengan adanya bimbingan seperti ini, diharapkan para guru ngaji dapat mewujudkan generasi masa depan yang berdasarkan Al-Qur'an.

Muhamdi juga berpesan supaya para guru ngaji dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh untuk pengembangan diri di masyarakat.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini, terutama kepada Ibu-ibu BKMT, Paskas Sekadau hilir, BMI Sekadau hilir, LDK PP Muhammadiyah, PW Muhammadiyah Kalbar, PD Muhammadiyah Sekadau, Lazismu Kalbar, Laznas Kalbar, Yayasan Al-Muttahidin Nanga Taman dan Para Guru Ngaji di tiga kecamatan," Ucap Muhamdi mengakhiri.

Reporter : Mus
Editor      : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar