Bupati dan wakil Bupati, Penutupan Pekan Gawai Dayak di Betang Youth Center | Sekadau Borneo -->

18/07/2022

Bupati dan wakil Bupati, Penutupan Pekan Gawai Dayak di Betang Youth Center


Sekadau, BorneoTribun.com - Malam penutupan pekan gawai Dayak Xl, meski diguyur hujan. Tak menghalang ribuan warga yang mengunjungi,  Betang Youth Center malam penutupan, berlangsung meriah dan semarak, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Bupati Aron, SH didampingi Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, Wakil Bupati Subandrio Sekadau, SH,MH didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Ny Wiwin Atriana Subandrio serta sejumlah kalangan lainnya. 

Bupati Sekadau Aron mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses kegiatan gawai Dayak tersebut.

“Mewakili pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan TNI yang telah menjaga keamanan dengan baik, sehingga semua proses kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Aron.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, bagi yang belum bisa menang tetap.semangat jangan putus asa, karena ajang ini setiap tahun tetap ada, tingal kita mengasah diri agar bisa menang di tahun-tahun berikutnya.

Aron berharap kedepan jika ada kekurangannya pada saat kegiatan tahun ini, hendaknya menjadi eveluasi agar kedepan kesalahan-kesalahan kecil bisa di hindari, meskipun saat ini pelaksanaan berjalan sangat baik.

“Atas suksesnya kegiatan ini atas nama pemerintah kabupaten Sekadau saya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan semua kru yang terlibat, semoga kedepan pelaksanaan tetap lebih baik lagi,” pesannya.

Sementara, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Wellbertus Willy mengatakan kegiatan gawai merupakan agenda rutin suku Dayak setiap tahun. Karena gawai merupakan bentuk ucapan syukur suku Dayak atas hasil panen yang melimpah setiap tahunnnya, sehinga gawai tetap dilaksanakan sehabis panen padi.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak baik pihak kepolisian dan TNI serta semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak. Kemudian ucapan terimakasih seluruh kru panitia yang telah menyukseskan kegiatan gawai yang ke – XI ini. Mudah-mudahan tahun depan jika wabah covid-19 tidak ada pagi kita bertiga lagi di situasi yang seperti ini dalam acara syukuran gawai Dayak,” ungkapnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Vincensiusmengatakan gawai kali tetap saja sama dengan sebelumnya. Hanya saja kali ini merupakan lanjutan dari gawai yang tertunda tahun 2020 tahun 2021 sehinga gawai tahun tetap gawai yang ke XI.

“Tujuan dari kegiatan gawai tentu memperkuat eksistensi Budaya yang disandingkan dengan dengan visi.dan misi bupati terpilih yakni Maju Sejahtera dan Bermartabat,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak baik dari kepolisian dan TNI serta semua kru panitia sehinga gawai kali ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dari pembukaan sampai penutupan, tutupnya

Hadir pada acara tersebut Bupati Aron, SH didampingi Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, Wakil Bupati Subandrio Sekadau, SH,MH didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) Ny Wiwin Atriana Subandrio,
Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau, Kajari Sekadau, serta sejumlah Kepala SKPD dan camat se-Kabupaten Sekadau serta para undangan dari perwakilan sub suku yang di seluruh Kabupaten Sekadau.


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar