Wabup Rapat Kordinasi (Rakor) : Camat Se-Kabupaten sekadua Mempersiap ODF | Sekadau Borneo -->

11/06/2022

Wabup Rapat Kordinasi (Rakor) : Camat Se-Kabupaten sekadua Mempersiap ODF


Sekadau,borneotribun.com. Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH.MH memimpin rapat kordinasi (Rakor) dengan camat se-kabupaten Sekadau, di ruang lantai 2,  dalam arahan wakil bupati, melaksanakan  rakor tersebut pembahasan terkait persiapan Open Decepation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan,  beberapa desa di kecamatan. Yang sudah mengikuti ODF,

Selain itu, rakor tersebut juga membahas beberapa,  penting yang terkait fasilitas di miliki oleh kecamatan, seperti Bangunan yang perlu di perhatikan, menimbang sudah termakan usia,  serta kebutuhan listrik di beberapa desa di berbagai kecamatan.  perlu kita perhatikan, karna ada beberapa desa yang belum memasuki listrik, 

Ini salah satu tujuan di laksanakan rakor tersebut untuk mengetahui apa saja yang di butuhkan oleh kecil serta keluhan dari desa, serta menginventarisir desa mana saja yang belum ODF, agar setelah ini para camat bisa mempersiapkan desa-desa yang belum ODF.

"Kita inventarisir desa-desa yang belum ODF serta kebutuhan listrik desa mana saja yang belum ada aliran listrik,"kata Subandrio saat membuka rakor, Jumat (10/06/2022) di ruang rapat wakil bupati.

Seperti kita ketahui, masih banyak desa yang warganya masih buang air sembarangan, untuk kata Wabup mulai sekarang kita lakukan inventarisir kecamatan mana saja yang jumlah desa masih banyak yang belum ODF.

Kalau bisa setiap kecamatan harus punya target agar desa yang belum ODF di pacu, supaya segera melaksanakan ODF, karena salah satu indikator penyebab penyakit adalah akibat belum bisa ODF.

"Kita akan pacu semua desa untuk segera ODF, karena dengan ODF warganya bisa sehat, karena dam8dari buang air besar sembarangan sangat rentan dengan terganggunya kesehatan masyarakat,"kata Wabup.

Hadir dalam rakor tersebut, asisten I Fendy, Plt kepala BAPPEDA Nurhadi, Kabag Hukum Radius, para Kabag, kepala puskemas,serta beberapa instansi terkait lainya.(s)











Editor:Venan

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar