Dinkes Sekadau Gelar Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di SDN 3 Tanjung | Sekadau Borneo -->

07/02/2022

Dinkes Sekadau Gelar Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di SDN 3 Tanjung

Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Bagio
Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Bagio.

BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Dinas kesehatan Kabupaten Sekadau melalui Nakes Puskesmas Sekadau Hilir menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di  SDN 3 Tanjung di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (7/2/2022).

Menurut data ada 93 anak di SDN 3 Tanjung yang akan divaksin, dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Vaksin yang digunakan jenis CoronaVac.

Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Slamet Bagio kepada BorneoTribun, Senin (7/2/2022).

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di  SDN 3 Tanjung di Desa Tanjung
Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di  SDN 3 Tanjung di Desa Tanjung.

Slamet mengatakan mudah-mudahan dari 93 anak itu tervaksin semua, untuk anak SDN 3 Tanjung maupun SD lainnya yang belum di vaksin silahkan menyusul. 

"Bagi yang belum divaksin silahkan menyusul ke SD lain yang terjadwal melaksanakan vaksin. Kita tetap memberikan pelayanan," kata Slamet.

Slamet mengungkapkan, kegiatan vaksinasi untuk anak Sekolah dasar ini sudah yang ke 13 kali dari tujuh belas yang akan ditargetkan dalam penerima vaksin di Sekadau Hilir.

"Yang ke 12 kemarin terhitung ada 2389 anak yang sudah di vaksin, belum terhitung vaksinasi di SDN 3 Tanjung. Masih banyak yang belum divaksinasi. Karena datanya masih ada yang belum masuk berkisar 6 ribuan anak. Mudah-mudahan anak yang belum di vaksin bisa menyusul," pungkasnya.

Selain itu, Slamet menuturkan, Sekarang ini mulai diberlakukan vaksinasi booster ketiga, terutama untuk lansia serta masyarakat umum.

"Kita berharap kepada masyarakat umum bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan perlindungan dalam kekebalan tubuh yang lebih maksimal. Karena booster yang ketiga ini memberikan perlindungan tubuh yang lebih maksimal lagi," terang Slamet.

Kepala Sekolah SDN 3 Tanjung, Ligan Effendi.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 3 Tanjung, Ligan Effendi mengatakan, pihaknya sudah mendata anak yang akan menerima vaksinasi jenis CoronaVac.

"Untuk sementara ada sekitar 75 persen anak yang mau divaksin dan disetujui oleh orang tua murid itu sendiri," ungkap Ligan Effendi.

Dia berharap kepada semua orang tua murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 diwajibkan vaksin, mengapa diwajibkan karena di SDN 3 Tanjung akan menerapkan belajar mengajar dengan pertemuan tatap muka (PTM).

Ligan Effendi menjelaskan, apabila ada orang tua murid yang belum menginginkan anaknya di vaksin, pihak sekolah juga tidak memaksa, yang jelas pihak sekolah sudah membuat surat edaran kepada orang tua murid setuju atau tidak setuju anaknya divaksin.

"Di surat edaran tersebut tertulis alasan orang tua murid yang tidak menginginkan anaknya di vaksin," ungkap Ligan Effendi.

Reporter: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar