Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Disinfeksi Mako | Sekadau Info -->

18/02/2022

Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Disinfeksi Mako

Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Disinfeksi Mako
Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Disinfeksi Mako. 


BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Kepolisian Resor Sekadau melakukan disinfeksi setiap ruangan di sekitar mako dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan steril, bebas dari virus penyakit terutama Covid-19.


Satu persatu, setiap sudut ruangan kerja, ruang pelayanan, Masjid hingga rumah tahanan Polres Sekadau tidak luput dari semprotan cairan disinfektan, Jum'at 18 Februari 2022.


Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, disinfeksi dirasakan penting untuk menciptakan suasana dan lingkungan yang bersih, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. 

Cegah Varian Covid-19, Polres Sekadau Disinfeksi Mako. 


"Disinfeksi diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan internal. Kita tahu varian Omicron telah muncul, disinfeksi yang kami lakukan tak lain sebagai upaya preventif," jelas Kapolres Sekadau.


Langkah lainnya menurut Kapolres, dengan memberikan vaksin booster kepada seluruh personel. Ini dilakukan sebagai penguat kekebalan imun tubuh dan tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup sesuai prokes.


Kapolres mengharapkan, disinfeksi berlaku pula pada rumah makan, tempat ibadah serta lokasi lain yang kerap didatangi oleh masyarakat. Menurutnya, ini semua demi keselamatan bersama dari wabah pandemi. 


"Kita tidak tahu kapan wabah Covid-19 menyerang. Yang harus kita lakukan tetap menjalankan prokes, termasuk menyediakan tempat yang bersih dan sudah dilakukan disinfeksi," kata Kapolres Sekadau.


Humas Polres Sekadau/Mul

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar