Bupati Aron Hadir Maulid Tradisional di Masjid Baiturrahman Sungai Ringin | Sekadau Info -->

15/01/2022

Bupati Aron Hadir Maulid Tradisional di Masjid Baiturrahman Sungai Ringin

Bupati Aron Hadir Maulid Tradisional di Masjid Baiturrahman Sungai Ringin. 

BorneoTribun - Bupati Sekadau, Aron, SH hadir kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun Hijriah 1443 di masjid Baiturrahman Kampung Longkam, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Sabtu (15/1/2022), 

Pada sambutannya, Bupati Sekadau Aron mengatakan, acara maulid nabi jadikan sebagai ajang silaturahmi dan pemersatuan.

Ia berharap, dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan manaqib ini bisa membawa keberkahan sekaligus menjadikan ajang silaturahmi.

"Mari kita jadikan maulid dan manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat, dan saya lihat di acara maulid tradisional ini hadir juga warga, tokoh masyarakat dari daerah Nanga Mahap, Nanga Taman, Rawak dan belitang hilir," kata Aron.

Dikatakannya, maulid tradisional ini merupakan momen memperingati kelahiran, keagungan, dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Seperti tema kita lihat meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah.

Aron menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan maulid tradisional.

Seperti kita ketahui, kata Aron, kemarin kita mengalami pandemi COVID-19 dan dilanda banjir besar. 

Selain itu, kata Aron, setahun yang lalu kita ada membantu rumah-rumah ibadah. "Hal ini kita harus berbagi-bagi, InsyAllah, kita akan bantu masjid Baiturrahman juga," ungkap Bupati Sekadau Aron.

Di tempat yang sama, Ketua Masjid Baiturrahman, Mustafa Ishak mengatakan Ia merasa bersyukur dengan digelarnya maulid tradisional di masjid Baiturrahman .

Ia pun berharap dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Kegiatan maulid tradisional diselingi dengan salawat bersarakal, gunting rambut balita, dan berhadrah. 

Hadir dalam kegiatan maulid tradisional di masjid Baiturrahman, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Handi, Sekda Sekadau Muhammad Isa, Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto, Ketua MTAMT, Ketua PHBI Sekadau, Kadus Kapuas, dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Oleh: Mussin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar