-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Rabu, Oktober 13, 2021, 6:38:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-13T11:39:43Z
BeritaKalbarPemkab SekadauRakor PKKSekadau

Rakor PKK Untuk Samakan Persepsi Hingga Tingkat Desa


Rakor Tim Penggerak PKK Sekadau

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Sekadau hilir melakukan (rakor) antara tim penggerak PKK Kecamatan Sekadau hilir bersama Ketua tim penggerak PKK seluruh desa-desa yang ada di kecamatan Sekadau hilir, Rabu (13/10/2021).

Rakor dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Camat Sekadau Hilir yang diikuti 16 Desa dan dibuka oleh Ketua PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati Aron.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Ny Magdalena Susilawati Aron  mengatakan rakor yang diadakan hari ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dibagi dua sesi dengan tetap memakai masker meski didalam ruangan serta bisa jaga jarak.

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang sudah diatur oleh satgas covid-19 Kabupaten Sekadau," Ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa PKK ditengah pandemi global covid-19 ikut andil dalam membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

"Terima kasih kepada seluruh kader PKK yang sudah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak (3M),” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Sekadau Hilir H Safi'i Yanto menuturkan bahwasannya PKK menjadi benteng terdepan dalam masalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta dengan adanya pandemi global ini PKK bisa ikut andil dalam penanganan covid-19.

"Rakor ini untuk menyamakan persepsi antara PKK kabupaten Sekadau, kecamatan dan desa-desa yang yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir serta laporan tahunan," Kata Camat Sekadau hilir saat diwawancara Awak media.

Camat juga berharap PPK dapat berinovasi bersama Dinas Pertanian, Pemdes, Lingkungan Hidup mengadakan program ketahanan dapur yang sangat bagus untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 sesuai dengan kebijakan pemerintah IP3K.

"Dengan adanya rakor ini nanti bisa menelurkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, dan solidaritas PKK dalam mengatasi masalah masyarakat," Ajaknya.

Camat Sekadau hilir juga meminta kepada seluruh kader PKK untuk mensukseskan IP3K dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan nasi tumpeng kepada ketua PKK kabupaten Sekadau dan ketua GOW.  Hadir dalam kegiatan acara seluruh kader PPK kecamatan Sekadau Hilir Ketua PKK Kecamatan Sekadau Hilir.

Reporter : Mus

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan