-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Senin, Oktober 11, 2021, 12:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-11T06:04:31Z
BelitangBeritaKalbarKecamatan BelitangPemerintahSekadau

Kecamatan Belitang Maju Pesat, Ini Harapan Camat


Kondisi Kantor Camat Belitang, Sekadau, Kalbar

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Kecamatan Belitang merupakan salah satu Kecamatan di wilayah kabupaten Sekadau propinsi Kalimantan Barat yang pembentukannya ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 39 Tahun 1996 tanggal 17 Juni 1996 tentang Pembentukan 16 Kecamatan baru di propinsi kalimantan Barat dimana pada awal pemekaran Kecamatan, Kecamatan Belitang Masih Bagian dari Kabupaten Sanggau.

Setelah adanya Pemekaran Kabupaten tahun 2003 Berdirinya Kabupaten Sekadau maka Kecamatan Belitang merupakan satu dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dengan jarak tempuh dari ibu kota Kabupaten Sekadau lebih kurang 75 Km dan terdiri dari 7 Desa, 20 Dusun dan 132 RT.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan di kecamatan Belitang mengalami perkembangan pesat, dimana infrastruktur jalan, tribun lapangan bola, pagar Kantor Camat Belitang yang merupakan fasilitas Pemerintah sudah terlihat jelas perubahannya. 

Mengacu data kependudukan Dalam Angka 2021, per September  jumlah penduduknya kurang lebih 14.060 jiwa.

Jumlah tersebut, jika dibandingkan dengan kecamatan lain di Kabupaten Sekadau, merupakan kecamatan berpenduduk paling sedikit.

Tokoh Pemuda Belitang, Wawan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam hal ini Bupati Sekadau, Aron.SH dan Wakil Bupati Sekadau, Subandrio., S.H.MH.

"Dampak akibat Pandemi Covid-19 cukup mengganggu aktifitas masyarakat. Karena masyarakat diminta mengurangi aktivitas di luar rumah. Akibatnya roda perekonomian masyarakat jadi terhambat,"Ungkapnya, Senin (11/10/2021).

Sarana olahraga dikantor Camat Belitang

Camat Belitang, Hermansyah .,M.SE mengatakan pihaknya bersama seluruh Kepala Desa, Toko Masyarakat, Pemuda hingga RT berkomitmen untuk mempertahankan wilayahnya tetap berwarna hijau.

Sinergitas para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri yang ada di kecamatan belitang ini menjadi poin utama sehingga program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bisa berjalan.

Terkait infrastruktur di daerahnya, Hermansyah berharap semoga ke depan pemerintah terus membangun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak dan di dukung oleh program unggulan Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui IP3K.

Sehingga semakin memperlancar siapapun yang berniat mengunjungi Kecamatan Belitang.

Reporter : Hsy/Rh

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan