Vaksin Bersama Demokrat Dapat 5 Kg Beras | Sekadau Info -->

08/09/2021

Vaksin Bersama Demokrat Dapat 5 Kg Beras


Penyerahan Bantuan Beras Kepada Peserta Vaksin

BorneoTribun Sekadau, Kalbar DPC Demokrat kabupaten Sekadau mengelar Bhakti Sosial bersama Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau melaksanakan Vaksinasi masal yang berlangsung di gedung Ketaketik Jalan Merdeka Selatan, Rabu (8/9/2021).

Bupati Sekadau Aron.,S.H dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Demokrat atas partisipasinya dalam vaksinasi ini.     

Saat ini tambah Aron Sekadau masih berada di zona kuning. Ini semua berkat kerjasama semua pihak termasuk partai Demokrat ucap Aron.  

Aron menambahkan sampai akhir tahun 2021 target kita adalah 70-80 persen warga kabupaten Sekadau akan melakukan vaksinasi agar terbentuk anti body secara komunal.   

"Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri hanya ada dua, yaitu percepatan penangan covid-19 dan pemulihan ekonomi," Pungkas Aron.

Sementara Plt Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius mengungkapkan sampai saat ini kabupaten Sekadau baru mencapai 13 persen dari penduduk yang sudah divaksin.

"Itu artinya kita masih kekurangan sekitar 60 persen untuk mencapai angka yang kita targetkan," Ucap Henry.

Namun jika kita melihat dari data secara keseluruhan, kita sudah berada pada peringkat 6 se_kalbar dan berada pada zona kuning atau dengan resiko rendah.

Untuk hari ini lanjut Henry, kita menyiapkan 250 dosis. Henry juga mengimbau meski sudah di vaksin, kita harus tetap menerapkan prokes dengan 5M.

"Dari data yang ada, hampir semua kasus meninggal terpapar covid-19 di Sekadau adalah orang yang belum di vaksin," Bebernya.

Demikian juga diungkapkan Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi untuk penegahan covid-19.

"Untuk peserta vaksin, akan di berikan tali asih berupa beras kemasan 5 kg," Pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini di hadiri, pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Asisten II Nurhadi S.IP, Camat Sekadau Hilir, Safei Yanto.,SE.,M.Si dan Perwakilan Danramil Sekadau Hilir.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar