-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Kamis, September 09, 2021, 12:33:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-09T05:35:50Z
BeritaKalbarKesehatanPuskesmas Simpang empat KayulapisSekadauSMKN 1 Sekadau HilirVaksinasi

Dukung Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka, 355 Pelajar SMKN 1 DiVaksin Jenis Sinovac


Vaksinasi

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau melalui Tim Vaksinasi Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Sinovac di SMKN 1 Sekadau, Kamis (9/9/2021).

Nita Hotmida Rumahorbo., S.Tr.Keb selaku penanggungjawab kegiatan Vaksinasi kepada Media BorneoTribun.com mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di SMKN 1 Sekadau ini dijadwalkan selama 3 hari yaitu tanggal 9, 13 dan 14 September 2021 mengingat jumlah sasaran vaksinasi mencapai 840 orang. 

"Sementara jumlah sasaran vaksinasi pada hari ini sebanyak 355 orang," Ujarnya.

Vaksinasi

Hal senada juga diungkapkan Yotide Aventus Irwindi., S.Kep., Ns selaku Tim Screening Vaksinasi menyebutkan Vaksinasi bagi siswa-siswi sekolah tentu sangat mendukung kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) yang sudah dilangsungkan di Kabupaten Sekadau.

"Semoga orang tua atau keluarga turut mendukung serta memberi arahan bagi siswa-siswi agar bersedia untuk divaksin mengingat saat ini sasaran vaksinasi Covid-19 memang diutamakan bagi remaja usia 12-16 tahun," Harapnya.

Sesuai program pemerintah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka bila warga atau pelajar sudah mengikuti vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Plt Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius juga menyebutkan saat ini Sekadau berada di Zona Kuning dengan resiko ringan.
Terkait Vaksinasi, hingga saat ini baru  13 persen masyarakat Sekadau yang sudah di Vaksin dan sesuai target Pemerintah Daerah masih kurang sekitar 60 persen.

Reporter : R. Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan