-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Minggu, Agustus 29, 2021, 7:30:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-29T13:00:45Z
BeritaKalbarKesehatanPeristiwaPerkumpulan Menak JawantPuskesmas Tapang PerodahSekadauSekadau huluSulang BetungSungai Sambang

Warga Desa Sungai Sambang Terima Vaksin Tahap I


Masyarakat Desa Sungai Sambang menerima vaksinasi Covid-19 tahap I

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau melalui Puskesmas Tapang Perodah bekerjasama dengan Perkumpulan Menak Jawant (PMJ) melaksanakan Vaksinasi tahap 1 di Aula Kantor Desa Sungai Sambang, Minggu (29/8/2021).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan, didampingi Kepala Puskesmas Tapang Perodah Alek dan Kepala Desa Sungai Sambang mengatakan vaksin pertama ini dilakukan di Desa Sungai Sambang meliputi Dusun Sulang Betung, Dusun Engkorong, Dusun Bongkit, Dusun Sungai Gonting.

"Kita sediakan sebanyak 210 Vaksin dan untuk vaksin yang kedua nantiknya juga disini lagi," Ujar Afron. 

Begitu juga dengan Dinas Kesehatan melalui Kepala Puskesmas Tapang Perodah, Alek mengatakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini gratis untuk masyarakat.

Sekretaris Perkumpulan Menak Jawant, Andri Wanto saat memberikan sambutan

Sementara sekretaris Perkumpulan Menak Jawant Kabupaten Sekadau, Andri Wanto menyebutkan kegiatan vaksinasi tersebut untuk terciptanya masyarakat yang kuat, tumbuh dan tangguh dalam membentengi diri sendiri, kelompok dan golongan menuju Indonesia sehat.

"Terimakasih untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau melalui Tim Vaksin Puskesmas Tapang Perodah, Pemdes Sungai Sambang dan Perkumpulan Menak Jawant yang telah melaksanakan Vaksinasi jenis MODERNA di Dusun Sulang Betung dengan antusias masyarakat yang luar biasa," Ucap Andri.

Senada juga diungkapkan Kades Sungai Sambang, Vincensius lican mengatakan vaksinasi seperti ini sangat diharapkan masyarakat.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto




iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan