-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Jumat, Agustus 13, 2021, 4:26:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-13T09:27:39Z
AnakBeritaDinas SosialKalbarPemerintahanSekadauVaksin

Vaksin Untuk Anak, Indra ; Pandemi Berlalu, Sekolah Bisa Tatap Muka Kembali


Indra Suherman SE Kepada Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial Kabupaten Sekadau

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang Vaksinasi anak-anak Usia 12-17 Tahun.

Surat edaran tersebut menyatakan bahwa sesuai dengan asupan dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) dan persetujuan penggunaan Vaksin Covid-19 produksi PT. Bio Farma (Sinovac) untuk kelompok usia diatas 12 tahun dari BPOM tertanggal 27 Juni 2021, maka vaksinasi dapat diberikan bagi anak usia 12-17 tahun.

Indra Suherman SE Kepada Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Sosial Kabupaten Sekadau saat dikonfirmasi, Jum'at (13/8/2021) lewat WhatsApp mengatakan dalam surat edaran tersebut diatur bahwa pemberian vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun dilakukan dengan mekanisme screening. Pelaksanaan dan observasi sama seperti vaksinasi pada orang dewasa.

Ia juga memperhatikan surat edaran dari Menteri Gubernur Kalimantan Barat serta surat dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat dari forum anak daerah menginisiasi pelaksanaan vaksin untuk usia anak sampai dengan sejauh ini harus bersyukur kepada Allah SWT. 

"Alhamdulillah sudah terealisasi untuk anak-anak di Sekadau," Ucap Indra.

Indra Suherman juga bangga dengan adanya generasi estafet republik melalui forum anak kabupaten Sekadau.

"Kegiatan ini sudah mulai dilakukan dengan tahap awal melakukan pendataan untuk anak-anak dikabupaten Sekadau," Kata Indra.

Sejauh ini sudah memasuki tahap awal dengan melakukan pendataan calon penerima dan semoga dengan gagasan pendukung tersebut Pandemi yang melanda dunia dan Sekadau khususnya dapat segera teratasi.

"Sudah 250 orang calon penerima vaksin terdata. Untuk jadwal nantinya akan ditempatkan oleh Dinas kesehatan. Mudah-mudahan, segera berakhir dan sekolah kembali dapat belajar tatap muka," Harap Indra.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto


iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan