SMP Santo Gabriel Gelar vaksinasi Untuk Siswa-Siswi Selama Dua Hari | Sekadau Info -->

19/08/2021

SMP Santo Gabriel Gelar vaksinasi Untuk Siswa-Siswi Selama Dua Hari


Vaksinasi Untuk Usia Anak Di SMP St Gabriel Sekadau

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau gelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 - 17 tahun di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santo Gabriel Sekadau  Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (19/8/2021)

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Santo Gabriel, Rigen  menjelaskan kepada para siswa pentingnya vaksinasi tersebut.

"Puji Tuhan, Siswa-Siswi sangat antusias menerima vaksin pada hari pertama di SMP katolik Santo Gabriel Sekadau dengan didampingi orang tua atau wali murid," Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pengendali Penyakit Dinkes Sekadau, Martinus Ridi mengatakan kedepannya untuk semua sekolah SMP dan SMA akan dilayani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan nantinya akan dibuatkan jadwal pelaksanaan.

Untuk saat ini, dijelaskannya jika pelaksanaan Vaksinasi untuk usia anak akan dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran 500 Vaksin.

“Setelah ini, akan kita jadwalkan untuk sekolah-sekolah lainnya, baik itu di kabupaten, kecamatan maupun di desa-desa,” Kata Ridi kepada awak media.

“Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini untuk mempersiapkan sekolah tatap muka bagi sekolah dengan sasaran 21.936 siswa diseluruh Kabupaten Sekadau dengan usia 12 sampai dengan 17 tahun,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Pastor Kristianus CP selaku ketua Yayasan Karya juga  sangat berharap semua anak-anak bisa mendapatkan vaksin.

"Tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Corona ini selain dari pada vaksin, tentu dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M,” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut terlihat juga oleh awak media salah satu anggota DPRD Fraksi partai Hanura Dapil 2 Sekadau hulu, Paulus Subarno sembari mendampingi putranya. 

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau jangan takut untuk menerima vaksin, karena vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19," Pesan Ngah Barno sapaan akrabnya.

Sebagai salah satu anggota DPRD Sekadau, Paulus Subarno juga sangat mendukung kiat Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan Vaksinasi 

"Sebagai wakil rakyat dan orangtua siswa, saya sangat mendukung," Tandasnya.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar