-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Editor
Senin, Juli 19, 2021, 12:27:00 PM WIB
Last Updated 2021-07-19T05:28:39Z
DaerahIdul AdhaKalbarPemerintahanPemkab SekadauSapi QurbanSekadau

Idul Adha 1442 H, Pemkab Sekadau Serahkan 8 Ekor Sapi Qurban


Penyerahan Sapi Qurban 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Rayakan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 yang di tetapkan 20 Juli 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau menyerahkan 8 Ekor Sapi Qurban secara simbolis oleh Bupati Sekadau, Aron, untuk 7 Kecamatan dan pegawai tidak tetap dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, Senin (19/7/2021). 

Dalam Sambutannya, Bupati Sekadau, Aron mengatakan dalam rangka mendukung umat muslim dalam merayakan Idul Adha maka pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan bantuan hewan qurban kepada masing-masing Mesjid yang ada di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau sesuai dengan kemampuan keuangan Kabupaten Sekadau.

"Selain dari Pemkab Sekadau, Idul Adha tahun ini umat muslim mendapatkan bantuan hewan qurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hingga total 8 Ekor Hewan Sapi Qurban yang bisa dilakukan secara bersamaan disini," ujarnya.

Aron mengatakan, dalam rangka hari raya Idul Adha pemerintah daerah Kabupaten Sekadau secara rutinitas dan bergiliran memberi bantuan hewan sapi qurban kepada Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sekadau yang belum mampu melaksanakan qurban secara mandiri.

"Melalui kesempatan ini saya berpesan kepada masyarakat semua agar dapat menyalurkan daging sapi qurban sebaik mungkin," katanya 

"Penyerahan hewan sapi qurban ini sebagai bentuk pembinaan dan perhatian pemerintah pada umat beragama untuk meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memberi motivasi bagi masyarakat yang sudah mampu berbagi dengan berqurban, berbagi kebahagian bagi masyarakat yang mendapatkan hewan sapi qurban dan saat pemotongan hewan qurban perlu sikap toleransi dalam mendukung sikap gotong-royong sesama masyarakat serta sapi qurban yang akan diserahkan sudah memenuhi syarat untuk diqurbankan," pungkasnya.

Ketua Masjid Al-falah Sekadau, H. Isnaini

Sementara itu, Ketua Masjid Al-falah Sekadau, H. Isnaini ditempat yang sama berpesan kepada seluruh umat muslim dikabupaten sekadau dalam merayakan Idul Adha untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Tahun ini tidak ada Sholat Id dilapangkan terbuka, rayakan di Masjid-Masjid setempat dengan penerapan protokol kesehatan," Pesannya.

Reporter : Mus
Editor      : Hermanto

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan