Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan, Ini Yang Dilakukan | Sekadau Info -->

25/05/2021

Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan, Ini Yang Dilakukan

Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan, Ini Yang Dilakukan
Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan, Ini Yang Dilakukan.

BorneoTribun Sekadau -- Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Subhan Syah Khan menyerahkan 50 ekor ikan jenis Cupang kepada Puskesmas Selalong, Senin 24 Mei 2021.

Secara simbolis, Kepala Puskesmas Selalong Subagio menerima langsung bantuan yang diserahkan Bripka Subhan mewakili Komunitas Ikan Cupang Sekadau atau CCS.

Dikatakan Bripkan Subhan, ini dilakukan untuk mendukung program Wadul Marah (Warga Peduli Demam Berdarah) yang digencarkan Puskesmas Selalong sejak tahun 2020 lalu.

"Ikan Cupang tersebut merupakan wujud kepedulian rekan-rekan CCS dalam mencegah penyakit yang diakibatkan gigitan nyamuk aedes Aegypti yaitu demam berdarah," ungkapnya.

"Ikan Cupang memakan jentik nyamuk sehingga bisa ditempatkan pada kamar mandi dan penampungan air lainnya," jelas Bripka Subhan

"Tujuan selanjutnya, mengenalkan kepada masyarakat akan budidaya ikan Cupang yang dari segi ekonomis bisa dijadikan sebagai ladang usaha," sambungnya.

Menurut Bripka Subhan, memelihara ikan Cupang tidaklah sulit. Diharapkan masyarakat termotivasi untuk memeliharanya, sebagai sarana pencegahan penyakit dan pengembangan wira usaha.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar