Kabupaten Sekadau Optimis Capai Peningkatan Skor KLA dengan Kerja Sama Intensif | Sekadau Info -->

27/02/2024

Kabupaten Sekadau Optimis Capai Peningkatan Skor KLA dengan Kerja Sama Intensif

Kabupaten Sekadau Optimis Capai Peningkatan Skor KLA dengan Kerja Sama Intensif
Acara Pertemuan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor PKK Kabupaten Sekadau. (Diskominfo Sekadau/Borneotribun)
SEKADAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan acara Pertemuan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula Pertemuan Kantor PKK Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir pada Senin (26/2/2024).

Acara bertajuk Evaluasi Implementasi KLA di Kabupaten Sekadau ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau, Hironimus, yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial PP dan PA Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi, serta Manager Wahana Visi Indonesia Kabupaten Sekadau, Bastian Rengga.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Martinus Ridi, menjelaskan tentang konsep KLA Kabupaten/Kota sebagai sistem pembangunan yang berfokus pada hak anak dengan mengintegrasikan komitmen dan sumber daya dari berbagai pihak. Dia menyampaikan hasil evaluasi KLA tahun sebelumnya yang menunjukkan Kabupaten Sekadau belum mencapai nilai yang memadai untuk memperoleh predikat Tingkat Pratama. Ridi mendorong koordinasi intensif antara Gugus Tugas KLA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan instansi terkait untuk memenuhi indikator KLA dengan cepat dan tepat.

Manager WVI, Bastian Rengga, juga menekankan pentingnya kerja sama antar SKPD dan OPD dalam mendukung program Kabupaten Layak Anak. Dia optimis bahwa dengan kerja sama yang baik, nilai KLA di Kabupaten Sekadau dapat ditingkatkan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hironimus, menggarisbawahi pentingnya pertemuan Gugus Tugas KLA sebagai momen evaluasi program-program KLA di berbagai OPD dan instansi terkait. Dia menjelaskan bahwa kebijakan KLA bertujuan untuk menyelaraskan sumber daya dari Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha demi perlindungan hak-hak anak di Kabupaten Sekadau.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Kepala Satuan Polisi PP Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Bank Kalbar Cabang Sekadau Turnamen, Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto, Camat Belitang Hulu, Jihon Jihon, Camat Nanga Mahap, Frans Seda, serta Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

(Madah Sekadau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar