Total 161 Usulan Prioritas Pembangunan dari 20 Desa di Sekadau Hilir | Sekadau Borneo -->

02/02/2023

Total 161 Usulan Prioritas Pembangunan dari 20 Desa di Sekadau Hilir

Gambar ilustrasi. Total 161 Usulan Prioritas Pembangunan dari 20 Desa di Sekadau Hilir.
Gambar ilustrasi. Total 161 Usulan Prioritas Pembangunan dari 20 Desa di Sekadau Hilir.
SEKADAU - Camat Sekadau Hilir pada Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau tahun 2024 Rabu kemarin (1/2/2023) mengusulkan sebanyak 161 usulan prioritas pembangunan berasal dari seluruh desa berjumlah 20 desa.

Rincian usulan masing - masing diantaranya: 

Desa Sungai Ringin 20 usulan, desa Mungguk: 12 usulan, desa Ensalang : 11 usulan, desa Seraras: 6 usulan, desa Landau Kodah: 9 usulan, desa Sungai Kunyit: 12 usulan, desa Bokak Sebumbun: 7 usulan, desa Tapang Semadak : 7 usulan, desa Peniti: 11 usulan, desa Gonis Tekam: 11 usulan, desa Engkersik: 11 usulan, desa Tanjung: 4 usulan, desa Seberang Kapuas: 9 usulan, desa Timpuk: 21 usulan (termasuk usulan dari 3 desa baru)  desa Semabi: 0 usulan, desa Merapi: 0 usulan.

Dari usulan tersebut Camat Sekadau Hilir  Djoko Dwi  Maryono mengemukakan, paling banyak prioritas usulan merupakan pembangunan dan rehabilitasi jalan maupun jembatan.
Camat Sekadau Hilir  Djoko Dwi  Maryono
Camat Sekadau Hilir, Djoko Dwi  Maryono. (Ho-JR)
Jalan dimaksud merupakan jalan poros atau jembatan penghubung antar desa maupun jalan lingkungan penunjang prasarana dan pasilitas umum.

"Ratusan usulan pembangunan dari desa diatas tersebar di beberapa SKPD terkait di pemerintah kabupaten Sekadau usulan kita harap bisa di validasi dan di terima" ujarnya.

Camat menambahkan usulan dari desa - desa ke pemerintah daerah berharap bisa diterima  serta dapat dimasukkan ke dalam rencana kerja pemkab Sekadau tahun 2024.(jr)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Total 161 Usulan Prioritas Pembangunan dari 20 Desa di Sekadau Hilir, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/total-161-usulan-prioritas-pembangunan.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar