Personel Polres Sekadau Jalani Latihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital | Sekadau Borneo -->

08/02/2023

Personel Polres Sekadau Jalani Latihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital

Personel Polres Sekadau Jalani Latihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital
Personel Polres Sekadau Jalani Latihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital.
SEKADAU, KALBAR - Latihan Peningkatan Kemampuan (latkatpuan) komunikasi digital anggota Polri dalam berinteraksi melalui media digital dilaksanakan Bag SDM Polres Sekadau, Rabu 8 Februari 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi personel Polres Sekadau terkait penggunaan media sosial dan media online sejalan dengan program quick win Presisi.

Kapolres Sekadau melalui Kabag SDM Kompol Tomy Chahyadi mengemukakan, peran media digital saat ini penting dalam menyajikan informasi dan peristiwa secara cepat sehingga dapat diakses oleh seluruh pengguna jejaring sosial.

"Kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan bagi kita tentang bagaimana menggunakan media yang baik dan benar dalam mendukung tugas Kepolisian di era Police 4.0," tutur kabag SDM.

Sedangkan dalam penjelasannya, Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Sekadau Antonius Sutarjo menyampaikan pentingnya etika bermedia sosial serta menjelaskan perbedaan mendasar antara portal media dan media sosial lainnya.

Selaku narasumber, disampaikan pula tentang tata cara pembuatan naskah berita atau konten yang relevan. Begitu pula dengan opini yang dibuat harus disampaikan oleh seseorang yang berkompeten di bidangnya.

"Undang-undang Pers tahun 1999 telah mengatur penyelenggaraan pers dimana salah satu tujuannya untuk mengembangkan pendapat melalui penyajian informasi yang tepat dan akurat," ungkapnya.

Memasuki tahun politik 2023 -2024, pria yang akrab dipanggil Tarjo ini mengharapkan semua pihak mampu menyaring setiap berita yang beredar agar tidak menjadi korban atau pelaku hoaks.

"Melalui kegiatan ini, seluruh personel Polres Sekadau mampu berintegrasi dalam media digital khususnya medsos dengan tetap mengedepankan etika serta bijak dalam penggunaannya," jelasnya.

(Yakop/Mul)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Personel Polres Sekadau Jalani Latihan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Digital, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/personel-polres-sekadau-jalani-latihan.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar