Jembatan Sungai Kenaak Desa Mondi Tak Memungkinkan Dilalui Kendaraan Roda 4 Bermuatan | Sekadau Info -->

22/02/2023

Jembatan Sungai Kenaak Desa Mondi Tak Memungkinkan Dilalui Kendaraan Roda 4 Bermuatan

Jembatan Sungai Kenaak Desa Mondi Tak Memungkinkan Dilalui Kendaraan Roda 4 Bermuatan
Jembatan Sungai Kenaak Desa Mondi Tak Memungkinkan Dilalui Kendaraan Roda 4 Bermuatan.
SEKADAU, KALBAR – Jembatan Sungai Kenaak terletak di Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu Kalimantan Barat disebutkan Kepala Desa Welton Thomas sudah nyaris roboh dan tidak memungkinkan dilalui kenderaan roda empat dengan muatan.

"Saat ini jembatan yang terletak jalan poros desa Mondi mengalami penurunan sekitar 30-40 cm dari permukaan jalan dan sudah mereng, tanda larangan melintas bagi kemderaan bermuatan sudah kita pasang" kata Welton Senin( 20/2/2023) saat menyampaikan usulan desa kepada Asinten III Abdul Gani dalam Musrenbang RKPD Senin kemarin (20/2/2023).

Jembatan Sungai Kenaak dikatakan Welton Thomas sangat vital bagi warga di desa lain seperti Nanga Biaban, Cupang Gading karena letaknya di jalan poros menuju kedua desa tersebut .

Jembatan dengan panjang 14 meter dengan lebar 4 meter masih menggunakan kontruksi kayu ulin menurutnya kerusakan telah terjadi sejak 1 tahun lalu.

"Pihak desa sangat khawatir dengan kondisi jembatan ini, supaya dari pemerintah daerah bisa segera memperbaiki, karena warga kita mau ke Rawak dan sekitarnya hanya lewat akses ini lebih memungkinkan" ujar Welton.

Menanggapi keluhan tersebut, selasa (21/2023), Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sekadau Abdul Gani menyambut baik adanya masukan dari sejumlah kepala desa di Kecamatan Sekadau Hulu hal ini akan disampaikan kepada dinas terkait, " Akan segera kita sampaikan kepada dinas terkait karena menyangkut teknis" tandasnya.

Editor: Yakop


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Jembatan Sungai Kenaak Desa Mondi Tak Memungkinkan Dilalui Kendaraan Roda 4 Bermuatan, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/jembatan-sungai-kenaak-desa-mondi-tak.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar