Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri, Bupati Sekadau Beri Pengarahan | Sekadau Borneo -->

24/02/2023

Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri, Bupati Sekadau Beri Pengarahan

Rapat Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau tahun 2023.
Sekadau, Kalbar - Bupati Sekadau Aron memberikan arahan kepada seluruh kepala desa dari 7 kecamatan bertempat di Aula Kantor Bupati, Kamis (23/2/2023).

Sebanyak 94 kepala desa maupun pendamping desa  menghadiri Rapat Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

"Maju tidaknya suatu desa sangat bergantung kepada kepala desa, ini yang harus perlu kita resapi mari kita bekerja lebih keras lagi, terutama tahun 2023 kita mempersiapkan 10 desa mandiri semoga semuanya bisa lolos karena penilainya dari kementerian," Ungkap Aron.

Indikator penilaian desa mandiri sebenarnya sudah ada dari kementerian desa selanjutnya tinggal pelaksanaan memenuhi item - item tadi oleh desa.

Indikator Desa Mandir ( IDM )ujar Aron merupakan upaya pemerintah dalam rangka melihat perkembangan desa di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sekadau yang saat ini gencar mengejar Desa Mandiri.

"Indikator untuk  desa mandiri sudah ada langkah selanjutnya bagaimana memenuhi indikator tersebut. Sebagai reward bagi kades lain membawa desa kedepan lebih baik, banyak hal yang akan dialokasi pemda utk desa," Ujar Aron.

Aron menyebutkan, Penambahan desa mandiri ini menjadi motivasi bagi semua bahwa semua dengan kerja keras dan kebersamaan.

"Upaya ini merupakan usaha pemerintah daerah dalam upaya membawa kabupaten Sekadau bisa bersaing dengan kabupaten lain setidaknya bisa sejajar mengingat desa merupakan ujung tombak," Jelas Aron.

Oleh : JR/Tim Liputan
Editor : R. Hermanto 


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri, Bupati Sekadau Beri Pengarahan, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/evaluasi-percepatan-kemajuan-desa.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar