Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan | Sekadau Borneo -->

01/09/2022

Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan

Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan
Gambar Pixabay. 
BorneoTribun Sekadau - Letak Geografis Kabupaten Sekadau yang berada ditengah-tengah dari pada bagian Provinsi Kalimantan Barat merupakan daerah yang cukup potensial akan sumber daya ikan.

Hal itu dikatakan Bupati Sekadau Aron, SH saat acara Pelantikan Pengurus Forikan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Sekadau Periode 2022 - 2026 di Gedung Pertemuan Umum Kecamatan Nanga Taman Kalimantan Barat, Kamis (1/8/2022). 

Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan
acara Pelantikan Pengurus Forikan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Sekadau Periode 2022 - 2026.
Aron dalam sambutannya mengakui bahwa trend kebutuhan akan komoditi perikanan akhir-akhir ini meningkat secara signifikan. 

Karena besarnya permintaan akan sumber daya ikan, maka peningkatan produksi ikan perlu dilakukan, baik melalui penangkapan di sungai - sungai maupun budidaya di kolam, keramba dan lain-lainnya.

Selain itu, kata Aron, hal tersebut disebabkan karena issue nasional maupun internasional akan makanan sehat berprotein tinggi yang mengandung omega 3 dan omega 6 serta asam lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan.

"Ikan merupakan sumber makanan bergizi tinggi yang mengandung omega 3 sebagai zat yang mampu dalam meningkatkan kecerdasan, ikan juga memiliki kandungan asam lemak dan zat zat yang berperan dalam melindungi jantung, menurunkan kolesterol dalam darah memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah, menurunkan tekanan darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah dan sangat bermanfaat dalam pembentukan otak selama masa pertumbuhan anak," jelas Bupati Sekadau.

(Yk/Prokopim/Ed) 


Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Sekadau Cukup Potensial Akan Sumber Daya Ikan, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/sekadau-sumber-ikan.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar