Polres Jajaran Polda Kalbar Ikuti Supervisi Ops Pol Peti Kapuas di Polres Sekadau | Sekadau Borneo -->

20/09/2022

Polres Jajaran Polda Kalbar Ikuti Supervisi Ops Pol Peti Kapuas di Polres Sekadau

Polres Jajaran Polda Kalbar Ikuti Supervisi Ops Pol Peti Kapuas di Polres Sekadau
Polres Jajaran Polda Kalbar Ikuti Supervisi Ops Pol Peti Kapuas di Polres Sekadau. BorneoTribun/Ho-Polres Sekadau
BorneoTribun Pontianak - Biro Operasi Polda Kalimantan Barat melaksanakan supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan "Peti Kapuas-2022" yang dipusatkan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau.

Supervisi tersebut dihadiri oleh Kabag ops dan perwakilan pejabat utama dari Polres Landak, Polres Sekadau, Polres Sanggau, Polres Melawi, Polres Sintang dan Polres Kapuas Hulu, Selasa 20 September 2022.

Paur Pakat Kerma Bag Kerma Ro Ops Polda Kalbar AKP Mustafa Sinaga selaku ketua tim menyebut supervisi untuk melihat sejauhmana capaian operasi Peti Kapuas 2022 yang digelar secara serentak jajaran Polda Kalbar tersebut.

"Termasuk dalam pemeriksaan kisi-kisi yang telah disampaikan sebelumnya. Setiap pertanyaan mewakili setiap aspek dalam mendukung gelaran operasi dari tanggal 13 hingga 26 September nanti," tutur AKP Mustafa. 

Melalui supervisi yang digelar, ungkapnya, diharapkan pelaksanaan operasi Peti Kapuas 2022 bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti baik dalam pelaksanaan di lapangan maupun secara administrasi.  

Kemudian, AKP Mustafa mengingatkan pula tentang kesiapan Polres jajaran mengenai kelengkapan Posko dan pilun operasi  yang dibutuhkan seperti buku mutasi, rencana dan hasil kegiatan berikut data pendukung maupun pertanggungjawaban anggarannya.

"Kepada rekan-rekan yang bertugas di lapangan agar tetap memperhatikan keselamatan, bertindak sesuai prosedur yang berlaku guna mencapai hasil yang diinginkan selama 14 hari pelaksanaan operasi," tuntasnya.

Selanjutnya, tim supervisi melakukan pendalaman materi serta pemeriksaan terhadap jawaban dari kisi-kisi pertanyaan  yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi Peti Kapuas dalam rangka penindakan dan penegakan hukum terhadap Peti di wilayah hukum Polda Kalbar.

Kisi-kisi tersebut meliputi rencana operasi, struktur organisasi, panel data, mapping lokasi yang berpotensi menjadi klaster baru Peti, jumlah penegakan hukum atau pengungkapan kasus serta hal lainnya berkaitan dengan kegiatan operasi.

(Yakop/Mul)


Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Polres Jajaran Polda Kalbar Ikuti Supervisi Ops Pol Peti Kapuas di Polres Sekadau, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/polres-jajaran-polda-kalbar-ikuti-supervisi-ops-pol-peti-kapuas-di-polres-sekadau.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar