Bupati Sekadau buka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan MKKS Menengah Pertama Kabupaten Sekadau | Sekadau Info -->

28/09/2022

Bupati Sekadau buka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan MKKS Menengah Pertama Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau buka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan MKKS Menengah Pertama Kabupaten Sekadau
Bupati Sekadau Aron buka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan MKKS Menengah Pertama Kabupaten Sekadau.
BorenoSekadau, Kalbar - Bupati Sekadau membuka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Menengah Pertama Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sekadau, Selasa 27 September 2022.

Acara pembukaan Seminar yang bertajuk "Rahasia Menjadikan Anak Pintar Dengan Cepat" dihadiri juga oleh Anggota DPRD Komisi 3 yaitu Drs. Subarno M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Paulus Ugang.

Ketua MKKS, Albinus S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bersifat mandiri.

"Kegiatan ini adalah murni partisipasi kawan-kawan kepala Sekolah,  diikuti 57 SMP Negeri dengan 8 sekolah swasta yang jumlahnya ada 65 sekolah, namun ada beberapa yang berhalangan. Adapun tujuannya jelas untuk mengambil bagian pada pencerdasan peserta didik,"jelasnya.

Ketua MKKS yang adalah Kepala SMP Negeri 1 Sekadau Hilir ini mengatakan MKKS menghadirkan narasumber dari lembaga bimbingan belajar, Smart Education Bandung, dr.Hendrik seorang pakar dan peneliti matematika itu mudah. Ketua MKKS juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Sekadau yang sudah mendukung acara ini.

Sementara itu Plt.Kadisdik Sekadau Paulus Ugang dalam arahannya mengatakan bahwa semua anak didik diwajibkan untuk menghapal pembukaan UUD 45, Pancasila, Lagu Indonesia Raya, lagu-lagu wajib,  juga Sumpah Pemuda.

"Seminar "Rahasia Menjadikan Anak Pintar Dengan Cepat tentu bertujuan untuk meningkatkan mutu anak didik, guru dan yang tidak kalah penting adalah meningkatkan IPM kabupaten SeKadau,"kata Plt Disdik yang juga menjabat sebagai Sekreatris Disdik ini.

Sementara itu Bupati Sekadau, Aron SH dalam arahannya mengatakan bahwa para peserta didik bisa memanfaatkan betul seminar yang terbilang langka dan luar biasa ini.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa era saat ini menuntut sekali kita untuk menjadi hebat karena memang persaingan saat ini sangat tinggi misalnya ketika mendaftar pegawai negeri di Kabupaten Sekadau banyak orang Sekadau  yang tidak lolos karena passing grade yang bersifat nasional, itu artinya bahwa persaingan yang sangat ketat,"kata Bupati. 

"Adik adik sekalian agar betul betul belajar  seperti yang disampaikan oleh narasumber smart education bagaimana cara menghitung matematika secara cepat dan tentunya ini diharapkan adik-adik menjadi cerdas sebagai bagian usaha kita dalam peningkatan SDM Kabupaten Sekadau apalagi ditengah-tengah perkembangan dunia digital ini yang luar biasa cepatnya,"ujar Bupati. (Tim).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar