Pengukuhan Pengurus Dekranasda Sekadau, Ini Harapan Sekda | Sekadau Info -->

27/08/2022

Pengukuhan Pengurus Dekranasda Sekadau, Ini Harapan Sekda


Fhoto : Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau Periode 2021-2026 (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau masa bhakti 2021-2026 dikukuhkan di Gedung UMKM Center Sekadau, Sabtu (27/08/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Sugiri mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau yang baru dikukuhkan.

"Saya berharap kepengurusan yang baru ini bisa segera menyusun rencana kerja untuk 5 tahun ke depan dan program tahunan," Harapnya.

Begitu juga dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan tugas dan fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Bumi Lawang Kuari.

"Pemerintah Daerah akan selalu mendukung penuh aktivitas Dekranasda dengan dana APBD melalui OPD terkait dengan kepengurusan yang nantinya bisa digunakan untuk pelaksanaan program," Kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny Magdalena Susilawati Aron mengatakan Dekranasda merupakan organisasi non pemerintah sebagai mitra kerja pemerintah yang mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya berupa produk kerajinan.

Melalui program pembinaan, pelatihan dan pemasaran hasil kerajinan daerah setempat dengan mengikutsertakan dalam berbagai event baik dalam maupun luar negeri.

"Dengan kepengurusan yang telah dikukuhkan ini, kami akan berusaha optimal dalam memberikan pendampingan dengan menjalin kerjasama dan bersinergi sesuai dengan rencana dan program kerja Dekranasda Kabupaten Sekadau," Ungkapnya.

Reporter : Mus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar