Penghitungan Ulang Dua TPS Pilkades Engkersik, Berikut Hasil Akhir | Sekadau Info -->

03/08/2022

Penghitungan Ulang Dua TPS Pilkades Engkersik, Berikut Hasil Akhir

 
Penghitungan ulang hasil Pilkades Engkersik (Hermanto/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Pasca dilayangkannya sanggahan dari calon nomor urut 1 (Yulius Tius) dan nomor urut 2 (Marjuki) pada 29 Juli 2022 terkait perolehan suara dalam Pilkades yang telah dilaksanakan pada 27 Juli 2022.

BPD Engkersik sesuai Perbup nomor 16 tahun 2019 tentang Mekanisme Pelaksanaan Pilkades untuk melaksanakan penghitungan ulang dua TPS yakni 02 Empering dan 05 Merundang sesuai sanggahan calon kepala desa Engkersik periode 2023 - 2028.

Perwakilan Pemdes Kabupaten Sekadau, Lamat dalam paparannya menyampaikan banyak proses yang telah dilaksanakan hingga batas penyelesaian terkait sanggahan yang masuk tentang hasil Pilkades yang bertempat di Aula Kantor Desa Engkersik, Rabu (03/08/2022).

"Kami harapkan kepada BPD untuk mencari solusi yang terbaik yang nantinya sebagai kesepakatan sehingga tak ada lagi kesenjangan di setiap calon," Ungkapnya.

Danramil 15 Sekadau hilir, J. Sigalingging berpesan kepada kades terpilih (Sukardiyanto) supaya melanjutkan program kades sebelumnya yang masih tertunda. Dan yang belum beruntung untuk legowo.

Kapolsek Sekadau Hilir,  Kuswiyanto menyampaikan perbedaan antara Pilkades dan pesta demokrasi lainnya.
Kapolsek juga mengapresiasi calon yang bisa bijak dalam kontestasi dari awal hingga akhir bahkan sampai tahapan sanggahan.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, inilah kontestasi pasti ada yang kalah dan ada yang menang," Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Camat Sekadau hilir, Yustinus Duskarni menyampaikan apresiasi kepada panitia Pilkades dan perangkat desa serta BPD yang telah sukses melaksanakan Pilkades Engkersik tahun 2022.

Sekcam juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling merangkul satu sama lain, pesta demokrasi sudah selesai tak ada perbedaan diantara sesama.

"Mari kita saling rangkul, hilangkan perbedaan yang selama ini. Mari kita dukung program Kades terpilih," Pesannya. 

Proses penghitungan ulang di saksikan langsung oleh Sekcam, Kapolsek, Danramil 15, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Cakades/Ketua Tim Pemenangan nomor urut 1, 2 dan 3, Ketua KPPS TPS 02 Empering dan 05 Merundang, Saksi nomor urut 1, 2 dan 3 di TPS 01 dan 05, Pemantau Kecamatan dan sejumlah tim keamanan.

Berikut hasil pemuktahiran hasil Pilkades Engkersik masing-masing calon.
1. Yulius Tius sebanyak 995 suara,
2. Marjuki sebanyak 312 suara, dan
3. Sukardiyanto memperoleh 1138 suara.

Berkas berita acara ditanda tangani 3 calon kades, Kapolsek, Danramil, Panitia Pelaksana dan BPD Engkersik.

Reporter : R. Hermanto 




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar