Desa Sungai Ringin Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan | Sekadau Borneo -->

18/08/2022

Desa Sungai Ringin Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Perlombaan


Lomba balap karung yang diikuti para ibu di Desa Sungai Ringin Sekadau untuk memeriahkan HUT RI ke 77 (Mus/Borneotribun) 

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Sejumlah perlombaan rakyat terus diselenggarakan di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

Perlombaan rakyat itupun digelar hampir di masing-masing lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Mulai dari antar RT, Kompleks, Desa dan di Pusat Kecamatan.
Satu di antaranya seperti yang dilaksanakan di Desa sungai ringin Kecamatan Sekadau Hilir.

Begitu juga dengan masyarakat dusun Kapuas jalan tamtama yang tak mau ketinggalan memeriahkan HUT RI tersebut.

Mereka menggelar sejumlah lomba dan yang unik salah satunya adalah lomba joget sambil balon di lekat di kening atar dua kawan

Ketua panitia HUT RI Desa Sungai Ringin, Rifa'i mengatakan beragam lomba yang digelar seperti 
makan kerupuk, panjat pinang, lomba joget dan lomba balap Karung untuk Ibu-ibu dilaksanakan di tepian sungai Kapuas jalan tamtama dengan pesertanya yang merupakan warga setempat.

"Untuk peserta lomba, pembagian hadiah akan dilaksanakan di asrama Tangsi pada Jumat (19/08/2022) besok malam," Ujar Ketua panitia, Rifa'i.

Sementara Kadus Kapuas Iswah yudhi mengucapkan Terima Kasih kepada Khusus Warga Dusun Kapuas selama pelaksana kegiatan yang di Bagi Tiga Zona yakni Zona 1 di Batu Kumpang RT 11, Zona 2 di Kemuang RT 10 dan asrama Tangsi yang dilaksanakan sejak tanggal 16 -18 Agustus 2022.

"Yang ikut lomba ini lumayan meriah, anak-anak sampai orang dewasa, kita juga dibantu oleh umak-umak (Ibu-Ibu). Harapan kita semoga tahun depan bisa memeriahkan lagi lebih dari tahun ini," Harap Kadus Kampus, Iswah Yudhi.

Reporter : Mus
Editor      : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar