Rakerda Partai PAN, Kader Diharapkan Memiliki Kerangka Acuan Pemenangan | Sekadau Borneo -->

29/06/2022

Rakerda Partai PAN, Kader Diharapkan Memiliki Kerangka Acuan Pemenangan


Rakerda Partai PAN di Kabupaten Sekadau (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sekadau melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula salah satu Hotel di Kabupaten Sekadau, Selasa (28/6/2022). 

Rakerda dihadiri seluruh pengurus DPD, Ketua serta Sekretaris DPC PAN yang ada di tujuh kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, Muhammad Jais mengatakan, Rakerda ini bertujuan untuk menjaring  teman-teman dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Kabupaten Sekadau agar bagaimana kedepannya setiap Dapil  bisa mendapatkan kursi. 

"Secara internal tidak ada masalah dan mudah-mudahan juga saat mendaftar ke KPU Pemilu 2024 tidak ada kendala," Ungkap Jais.

Begitu juga dengan Sekretaris DPD PAN, Herman A Bakar., S.Sos menyebutkan, dengan adanya Rakerda ini sebagai langkah awal persiapan Partai menyongsong Pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, dalam Rakerda ini juga akan diharapkan masukan-masukan dari seluruh pengurus untuk nantinya disampaikan ke DPW PAN untuk dikeluarkan rekomendasi terkait kebijakan dan program partai kedepannya.

"Dengan adanya Rakerda ini, diharapkan seluruh Kader punya kerangka acuan untuk memenangkan PAN di setiap lini untuk Kejayaan Partai PAN di Kabupaten Sekadau," Ucap Herman.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Rakerda ini merupakan persiapan internal dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan sudah dilaksanakan di 10 Kabupaten Kota dengan tujuan untuk pendaftaran internal Pemilu 2024.

"Rakerda ini berkaitan dengan program kerja dimasing-masing Kabupaten Kota dan untuk mempersiapkan calon DPRD Provinsi, serta kita juga membahas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," Katanya. 

"Untuk calon Presiden dari internal kami sudah ditentukan yakni, Zulkifli Hasan dan untuk eksternal kami juga mempersilahkan siapa saja versi dari masing-masing Kabupaten Kota sesuai nama-nama yang telah beredar. Hasil Rakerda ini akan kami bawa ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)," Tandasnya.


Penulis : Mus
Editor   : R. Hermanto 


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar