Menilik Program PUPR Sekadau Tahun Anggaran 2022 | Sekadau Borneo -->

24/06/2022

Menilik Program PUPR Sekadau Tahun Anggaran 2022


Plt Kadis PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko., S.T (Dok. Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau Tahun Anggaran 2022 akan merealisasikan program sesuai dengan Tupoksi_nya.


Hal itu diungkapkan Plt Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, Heri Handoko menyampaikan untuk tahun 2022 Dinas PUPR akan merealisasikan program Pembangunan/Penyediaan Sistem Pengelolaan Air Limbah yaitu Pembangunan Tangki Septik Tank skala Individual Pedesaan minimal 50 KK di Desa Lubuk Tajau Kecamatan Nanga Taman, Pembangunan Tangki Septik Tank skala Individual Pedesaan minimal 50 KK Desa Sungai Lawak Kecamatan Nanga Taman.


Selain itu, juga akan melaksanakan Pembangunan Jalan yaitu  Peningkatan Jalan Madya Simpang SP12  Landau Kodah, Peningkatan Jalan Nanga Mahap, Peningkatan Jalan Simpang SP2 - Belitang - Setuntung - SP5 Padak dan pembangunan Jembatan yaitu Pembangunan Jembatan Sungai Koman, Desa Tamang Tahap III.


“Berdasarkan Tupoksi, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau Terdiri Dari Kedudukan, Tugas Dan Fungsi adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun infrastruktur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan urusan pemerintahan bidang penataan ruang yang menjadi kewenangan daerah," Ujar Plt Kadis PUPR, Kamis (23/06/2022).


Dalam pelaksanaan tugas, Dinas PUPR berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang juga mempunyai tugas membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan urusan pemerintahan bidang penataan ruang yang menjadi kewenangan daerah sebagai bagian untuk mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah.


“Tahun 2021, Capaian Program Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang  yaitu Meningkatnya kualitas Infrastruktur Sumber daya air, meningkatnya kualitas dan kuantitas jalan dan jembatan, Peningkatan kualitas rencana Tata Ruang, meningkatnya pelayanan penerbitan jalan usaha jasa konstruksi  dan meningkatnya penyediaan air bersih,” Tandasnya.


Reporter : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar