Safari Di Kecamatan Sekadau Hulu, Bupati Aron: Beri Bantuan Ke Se jumlah Masjid | Sekadau Borneo -->

26/04/2022

Safari Di Kecamatan Sekadau Hulu, Bupati Aron: Beri Bantuan Ke Se jumlah Masjid


Sekadau,Batasborneo.com
Bupati Sekadau Aron,SH didampingi oleh Ny. Magdalena Susilawati, Aron SP. Ketua TP.PKK kabupaten Sekadau berserta jajaran Forkompinda kabupaten Sekadau mengelar safari Ramadhan di desa Rawak Hulu di Masjid AT-Taqwa kecamatan Sekadau hulu.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Sekadau Aron, Kapolres Tri Panungko, sekda Muhammad Isa,wakil ketua DPRD Hendi, Harianto Sioti, Jefray Raja Tugam Hasan, Asisten serta beberapa kepala SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Camat Sekadau hulu, Uden kepala kantor Kemenag kabupaten Sekadau.

Dalam kesempatan ini dirinya berharap agar seluruh umat Muslim di kabupaten Sekadau bisa menyelesaikan puasa-nya dengan baik.

Harap nya bahwa safari Ramadhan yang dilaksanakan di Sekadau hulu ini  merupakan ke harmonisan Antara umat muslim bersama pemerintah daerah kabupaten Sekadau 

merupakan bentuk perhatian dan pembinaan kepada warga kecamatan Sekadau hulu, dalam bidang keagamaan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Acara safari Ramadhan ini, merupakan momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat Muslim di kecamatan Sekadau hulu khususnya dan umumnya masyarakat Muslim kabupaten Sekadau," ucap Aron Senin (25/04/2022) di Rawak hulu.

Kegiatan safari Ramadhan kita laksanakan dengan menerap protokol kesehatan, karena adanya kelonggaran dari pemerintah kendati secara keseluruhan bangsa kita masih dalam status Pembatasan Kegiatan  Masyarakat ( PPKM)  level III pada masa Pandemi covid-19, sesuai Instruksi Mendagri nomor 19 tahun 2022 tanggal 28 Maret tahun 2022.


"Penerapan level wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam Penangunglangan pandemi covid-19," ucapnya.

Secara umum kondisi kabupaten Sekadau kegiatan pada rumah ibadah, seperti Masjid, Mushola, Gereja dan Kapel serta tempat ibadah lainnya dapat mengadakan ibadah dengan tetap mengatur kapasitas 50 persen.

Untuk kegiatan  tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski situasi pandemi belum berakhir, tetap menjaga 5 M, saat ini kabupaten Sekadau sudah mencapai 92% Sudah di Vaksin,

Ia mengingatkan kepada masyarakat ketika merayakan Hari raya Idulfitri dengan sederhana, mengingat harga-harga kebutuhan pokok pasti mengalami kenaikan.

"Saya mengajak mari bersama kita membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini, sesuai visi dan misi pembangunan kabupaten Sekadau yakni mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," ingatnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian beberapa bantuan kepada sejumlah Masjid dan Mushollah di kecamatan Sekadau hulu(v)








Editor:Venan

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar