Sertijab Camat Nanga Taman, Paulus Ugang ke Gunawan | Sekadau Info -->

22/03/2022

Sertijab Camat Nanga Taman, Paulus Ugang ke Gunawan

Foto acara serimonial Serah Terima Jabatan Camat lama Paulus Ugang,  ke Camat baru Gunawan di aula kantor Camat Ng Taman, Senin 21 Maret 2022.
Foto acara serimonial Serah Terima Jabatan Camat lama Paulus Ugang,  ke Camat baru Gunawan di aula kantor Camat Ng Taman, Senin 21 Maret 2022.


BorneoTribun Sekadau, Kabar – Serah terima jabatan penjabat Camat Paulus Ugang sebelumnya, Paulus Ugang dengan pejabat Camat baru Gunawan berlangsung di aula Kantor Camat Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Senin (21/3/2022). 


Acara ini dimulai dengan penyampaian kesan dan pesan oleh Fajar Ali yang intinya mengatakan bahwa selama dan sejauh yang dilihat, dirasakan selama ini bergaul dengan Paulus Ugang, bahwa yang bersangkutan sangat akrab dengan masyarakat, komunikatif dengan tokoh-tokoh masyarakat tanpa memilah suku dan agama dan tentu ini bisa tetap kita pertahankan dan terus ditingkatkan oleh penerusnya. 


Sementara, Paulus Ugang menyampaikan kesan, permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada masyarakat.


"Dalam kurun waktu 2017 sampai dengan awal tahun 2022 ini, sebagai camat tentu saya tidak lepas dari khilaf dalam perkataan, pergaulan dan dalam tugas, oleh karena itu atas nama pribadi, atas nama keluarga, saya mohon dimaafkan karena tidak ada niat sedikitpun menyinggung atau dengan sengaja melukai siapapun.


Dia juga menyampaikan bahwa selama ini sudah terjalin kerjasama dengan banyak pihak dalam upaya mendukung program pemerintah diantaranya STBM yang sudah mendekati 100% di semua desa, pencatatan kelahiran anak usia dibawah 17 tahun, sekitar 80%. dan itu semuanya berkat kerja sama kita semua. 


Pada kesempatan, Camat yang baru dilantik tanggal 10 Maret, Gunawan S.Pd menyampaikan akan melanjutkan program am yang sudah dilakukan Camat sebelumnya .


"Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah mempercayakan diri saya sebagai camat di sini. Saya lahir di Desa Sungai Lawak, tidak jauh dari kota Nanga Taman. Sebagai penerus saya tentu akan berusaha lanjutkan yang sudah baik, brikan inovasi baru untuk masyarakat di kecamatan Nanga Taman,"ujar Gunawan.


"Sebagai orang baru dalam menjabat, langkah awal saya akan menjalin komunikasi intensif dengan semua stakeholder yang ada di sini, terutama dengan rekan-rekan di kantor camat ini, rekan muspika, puskesmas, dan tokoh masyarakat lainnya dan tentu saja saya mohon dukungan kita semuanya. Saya selalu siap mendengarkan saran dan masukan demi kemajuan masyarakat kita di sini, "ujar Gunawan, yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau. 


Sementara, Temenggung adat Suku Dayak Taman, mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sekadau yang sudah mempercayai putra terbaik Suku Taman asal Sungai Lawak, Gunawan sebagai camat dimana sebelumnya Gunawan sudah dipilih sebagai Ketua Suku Taman bulan Januari tahun 2022 ini.


Hadir dalam acara tersebut adalah kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil yang baru sekaligus dengan perkenalannya, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama para kepala sekolah, segenap pegawai Kecamatan, 13 kepala desa dan 13 ketua BPD se Kecamatan Nanga taman. 


 (Yk/Tm) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar