Subandrio: Investor Jangan Meninggalkan Komplik Sosial. | Sekadau Borneo -->

26/02/2022

Subandrio: Investor Jangan Meninggalkan Komplik Sosial.

Sekadau,Batasborneo.com. 
Wakil bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH.MH 
Menghadiri acara pelantikan pengurus Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Sabtu (26/02/2022) yang di laksanakan di Keraton Kusume negara

Dalam sambutannya mengatakan menyambut baik semua organisasi yang ada di kabupaten Sekadau, termasuk APKASINDO. Apalagi jika organisasi tersebut sejalan dengan program unggulan Pemerintah Daerah. Yakni  IP3K Infrastruktur Pertanian, Perkebunan Perikanan

"Ayo kita bangun masyarakat Sekadau sesuai dengan bidang kita masing-masing," demi memajukan masyarakat Bersama ajak wabup mengawalinya sambutannya.

Untuk diketahui, kabupaten Sekadau luasnya tidak begitu luas seperti kabupaten lain, hanya saja jumlah perusahaan perkebunan, kelapa Sawit yang beroperasi sudah cukup banyak bahkan luas kabupaten Sekadau sudah sekitar 60 persen, sudah masuk izin Perkebunan, kini tersisa 40 persen sisa lahan yang ada. Nah dari itu jika kita ada lahan kosong,, mari kita sesuai kan dengan bidang kita,

Sambung nya Banyaknya perusahaan yang bergerak di perkebunan kelapa Sawit sambung dia, tentunya akan berdampak baik bagi ekonomi masyarakat, hanya saja satu hal yang harus diperhatikan oleh para investor adalah.

"Jangan meninggalkan komplik sosial ditengah masyarakat," kata Wabup Suban 

Dan tahun 2022 Pemerintah Daerah akan fokus untuk, dengan mengimplementasikan program Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan, Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).

Tahun ini pemerintah tengah mengalokasikan dana kurang lebih 5 milyar untuk pengadaan bibit kelapa Sawit. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik, supaya program ini sesuai dengan harapan kita bersama. dan keinginan pemerintah daerah yakni untuk mensejahterakan masyarakat. Demi memajukan perekonomian masyarakat kabupaten Sekadau, tandasnya,

Jika tahun ini bibit bisa kita suplai ke sejumlah Kelompok tani, dan bisa di tanam dengan baik, maka tiga tahun kedepan hasilnya pasti sudah kelihatan. 

"Jika rata-rata warga memiliki lahan 1 ha atau 2 ha saja, maka dalam tiga tahun masyarakat akan sejahtera, 

Sementara itu, Indra Rustandi ketua APKASINDO dalam sambutannya mengatakan, bahwa APKASINDO merupakan organisasi yang bergerak secara khusus di bidang kelapa Sawit.

"Maka dari itu keinginan kami agar setiap kabupaten harus, ada pabrik minyak goreng sebagai industri hilir banyaknya perusahaan, perkebunan kelapa Sawit.

"Dikabupaten lain APKASINDO sudah berbuat untuk kepentingan masyarakat, kedepan kami ingin berbuat untuk Sekadau,"tutupnya.

Pelantikan Pengurus APKASINDO kabupaten Sekadau masa jabatan 2022-2026 yang diketuai oleh Sunardi

Hadir pada acara tersebut kepala dinas DKPPP Drs Sandae, perwakilan dari Dinas Lingkungan hidup Utin Ramdiana serta para pengurus APKASINDO yang sudah di lantik.



Editor: venan

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar