Suara Media Group gelar HUT Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari sampai Peluncuran SuaraNusantara.co.id | Sekadau Borneo -->

09/02/2022

Suara Media Group gelar HUT Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari sampai Peluncuran SuaraNusantara.co.id

Suara Media Group gelar HUT Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari sampai Peluncuran SuaraNusantara.co.id
CEO Suara Media Group, Kundori bersama Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko. 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Di Momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2022, Suara Media Group menggelarkan ulang tahun berdirinya Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari sampai peresmian Peluncuran portal berita SuaraNusantara.co.id.

Peluncuran Portal Berita SuaraNusantara.co.id di Momen Peringatan Hari Pers Nasional

Kru Suara Media Group
Peluncuran Portal Berita SuaraNusantara.co.id. foto Kru Suara Media Group. 

Momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2022 telah diluncurkan Portal Berita atau Media Siber SuaraNusantara.co.id dengan Tagline ‘Untuk Indonesia’.

Peluncuran SuaraNusantara.co.id dirangkai acara Syukuran HPN 2022, Anniversary ke-7 Radio Suara Landak 98 FM dan Anniversary ke-1 Radio Suara Lawang Kuari di Kantor Berita Suara Media Group/Network di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu (9/2/2022).

Acara diawali Talkshow Suara Publik di Radio Suara Lawang Kuari dengan tema‘Bijak dalam Media Sosial’ dengan menghadirkan Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko. 

Dilanjutkan syukuran dan pemotongan tumpeng. 

“Kami berharap dengan Portal Berita SuaraNusantara.co.id bisa menambah referensi masyarakat akan memperoleh berita dan infomasi yang tentunya sesuai produk jurnalistik. Kami juga akan berkolaborasi menjalin kerjasama dengan media-media daerah dan nasional,” kata CEO/Founder Suara Media Group/Network, Kundori.

Menurut Kundori, pengembangan media baru ini penting, setelah melihat potensi yang besar dalam dunia digital Indonesia. Selain pengguna internet yang terus tumbuh dan berkembang pesat, distribusi informasi melalui digital masih didominasi platform media sosial yang kadang menyertakan informasi sampah dan berita hoaks (berita bohong).

"Nah, ini ancaman, sekaligus tantangan bagi kami untuk membuat konten berkualitas dan menjadi rujukan publik. Kami ingin memproduksi banyak konten informatif untuk para pembaca baru media digital yang terus meningkat," ungkap Kundori.

Seperti diketahui Alamat Suara Media Group/Network yakni di Jalan Pangeran Cinata Gg.Arjuna Desa Raja Rt.014/Rw.03 Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kalimantan Barat dan di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Desa Mungguk Rt.013/Rw.003 Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat.

Talkshow Hari Pers Nasional Kapolres Sekadau Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos

Talkshow Hari Pers Nasional Kapolres Sekadau
Talkshow Hari Pers Nasional bersama Kapolres Sekadau. 

Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko  mengajak masyarakat agar bijak memanfaatkan media sosial. 

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber Talkshow Suara Publik Radio Suara Lawang Kuari pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) pad 9 Februari 2022. 

Kapolres menyampaikan materi tentang Bijak dalam Media Sosial yang dipandu langsung Host Kundori dengan bincang-bincang seputar perkembangan media social di era digitalisasi saat ini.

CEO Suara Media Group, Kundori bersama Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko
CEO Suara Media Group, Kundori bersama Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko. 

“Zaman sekarang melalui medsos banyak yang menjanjikan kemudahan dalam akses informasi, promosi produk, kemudahan dalam bertransaksi dan lain-lain. Akan tetapi masih ada oknum atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab menggunakan kemudahan tersebut ke arah negatif, seperti melakukan penipuan, hoaks, konten kasar dan lainnya,” papar Kapolres. 

Kemudian adanya orang yang memanfaatkan medsos untuk kepentingan diri sendiri. Selain itu juga kurang bijak bermedsos dan masih banyak faktor lainnya. 

"Karena itu saya mengajak kita semua agar bijak bermedsos. Kita harus gunakan media sosial secara cerdas, positif, kreatif dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terjadinya berbagai dampak negatif dalam penggunaan sosial media,"tegasnya.

Kru Suara Media Group gelar Syukuran Anniversary Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari

Kru Suara Media Group gelar Syukuran Anniversary Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari
CEO Suara Media Group, Kundori bersama Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko. 

Jajaran Kru Suara Media Group yang berada di Kabupaten Sekadau menggelar Syukuran sederhana acara Anniversary atau ulang tahun ke -7 Radio Suara Landak dan ulang tahun ke-1 Radio Suara Lawang Kuari, tepat pada 9 Februari 2022 atau bersamaan Hari Pers Nasional (HPN).

Acara Syukuran digelar di Kantor Berita Suara Media Group/Network di Jalan Merdeka Timur Km 3 Penanjung Kabupaten Sekadau, Kalbar, Rabu (9/2/2022).

Acara diawali Talkshow Suara Publik di Radio Suara Lawang Kuari dengan tema‘Bijak dalam Media Sosial’ dengan menghadirkan Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko. Dilanjutkan syukuran dan pemotongan tumpeng.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Landak yang menjadikan Radio Suara Landak 98 FM sebagai referensi  informasi dan hiburan,” ujar Kundori, selaku Direktur Radio Suara Landak dan Radio Suara Lawang Kuari.

Kundori juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang menjadikan Radio Suara Lawang Kuari sebagai media referensi dalam memperoleh berita dan informasi serta hiburan.

“Tanpa terasa sudah satu tahun Radio Lawang Kuari ini,” ucap Kundori.

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP K Tri Panungko yang hadir dalam acara syukuran itu juga mengucapkan selamat kepada jajaran kru Suara Media Group yang telah membangun media massa untuk kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan berita dan informasi yang akurat sesuai standar Jurnalistik.

“Selamat ulang tahun untuk Radio Suara Lawang Kuari dan Radio Suara Landak. Kemudian selamat atas peluncuran Portal Berita SuaraNusantara.co.id,” ujar Kapolres. 

Kapolres juga mengucapkan Selamat Hari Pers  Nasional tahun 2022. “Selamat kepada kawan-kawan wartawan, semoga di Hari Pers Nasional ini tetap mempertahankan produk jurnalistik di era dirupsi digitalisasi  saat ini,” ujarnya.(Tim) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar