MABT Sekadau gelar perayaan imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Bertema 'Harmonis dalam Etnis' | Sekadau Info -->

16/02/2022

MABT Sekadau gelar perayaan imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Bertema 'Harmonis dalam Etnis'

MABT Sekadau gelar perayaan imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Bertema 'Harmonis dalam Etnis'
MABT Sekadau gelar perayaan imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, Bertema 'Harmonis dalam Etnis'.


BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau menggelarkan perayaan imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau. 


Acara tersebut berlangsung di halaman Yayasan Bhakti Luhur, Jalan Irian, Desa Sungai Ringin, Selasa (15 /02/2022) malam.


Pada malam pembuka Cap Go Meh diawali tari Adat Tionghoa, tari Burung Enggang dibawa sanggar Pangsuma Empaguk dari tarian Dayak, dan Sanggar Lawangkuari membawa tari kaleng lkang dari tarian Melayu. 


Ketua Panitia Malam Cap Go Meh, Harianto Sioti mengatakan, dalam tema harmonis di dalam etnis, artinya kita akan bersatu, yang kita curahkan pada malam ini. 


"Dengan 3 tarian suku cina, dayak dan melayu, itu tanda suatu dalam ke harmonisan, dalam antara umat beragama, sebagai mengobati rasa rindu ke harmonisan. Maka dari itu, kita bersama menciptakan kondusifitas di kabupaten sekadau, demi kemajuan bersama, sekadau maju dan bermartabat," kata Sioti.


"Walaupun situasi sekarang masih dalam bayangan COVID-19, kita tetap menjaga protokol kesehatan," kata Harianto Sioti Anggota DPRD fraksi partai Gerindra. 


Dalam sambutan Bupati Sekadau Aron, SH di malam Cap Go Meh, Bupati mengucapkan Go Xi Fa Chai, semoga di tahun macan longam ini kita di berikan ketangguhan dalam rangka menghadapi yang penuh dengan cobaan, dengan suka cita dalam merayakan, dengan  tema 'Harmonis dalam Etnis'. 


"Tentu hal ini kita junjung tinggi, dan perlu dilestarikan. Karena merupakan turun menurun dari nenek moyang kita agar terjaga di sepanjang masa, dan kami memberikan ruang untuk berkembang dalam keharmonisan masyarakat," ucap Bupati Sekadau. 


Selain itu, Aron mengungkap, bahwa Pemkab Sekadau juga gencar melakukan vaksin tahap 3 dan konsen dalam rangka penanganan COVID-19  agar COVID cepat berlalu. 


"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kinejar Pemerintah dalam kondisi kita saat ini yang masih dalam cobaan COVID-19, dengan vaksin kita peringkat 2 di seluruh kalimantan barat, Saya berharap agar COVID-19 cepat berlalu," ucap Bupati Aron. 


(Mussin) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar