Bupati Sekadau Meninjau Vaksinasi di SMK Keling Kumang dan Virtual Zoom bersama Jokowi | Sekadau Info -->

17/02/2022

Bupati Sekadau Meninjau Vaksinasi di SMK Keling Kumang dan Virtual Zoom bersama Jokowi

Bupati Sekadau Meninjau Vaksinasi di SMK Keling Kumang dan Virtual Zoom bersama Jokowi
Bupati Sekadau Meninjau Vaksinasi di SMK Keling Kumang dan Virtual Zoom bersama Jokowi. 


BorneoTribun Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau Aron, SH hadir peninjauan Vaksinasi Serentak di seluruh Indonesia Secara Virtual Zoom bersama Bapak Presiden Republik Indonesia, Jokowi, di SMK Keling Kumang, Kamis (17/2/2022). 


Bupati Sekadau, Aron mengatakan, sampai saat ini Kabupaten Sekadau masih melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara terus menerus dan berdasarkan laporan yang diterima sampai saat ini belum ada kasus omicron di kabupaten sekadau. 


"Kedepannya kita terus bergerak untuk melakukan vaksinasi agar masyarakat bisa menerima vaksinasi pertama, kedua dan booster serta vaksinasi untuk anak dan usia dini," kata Aron. 


"Untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Sekadau, Alhamdulillah mencapai 87 persen dengan rata-rata 75 persen dan kita berharap target akhir bulan ini mencapai 90 persen," ungkap Aron. 


Sementara, dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Kelingkumang sekadau Petrus Rendon saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, "hari ini kita semua mengikuti arahan Presiden supaya dilakukan percepatan vaksinasi lagi dalam rangka kita mengantisipasi peningkatan kasus omicron".


Petrus Rendon apresiasi langkah Pemerintah Daerah Sekadau dan Dinkes Sekadau yang melaksanakan vaksin omicron di sekolahnya bagi pihak sekolah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten sekadau.


"Kami dari pihak sekolah sangat menyambut baik, mengapresiasi sekali. Khususnya kepada pemerintah daerah dan Dinkes Sekadau, kita mengucapkan terimakasih karena dinkes sudah memfasilitasi," ucapnya. 


Petrus Rendon menuturkan memang sangat penting dilakukan bagi pihak sekolah, mengingat dunia pendidikan sangat intens terutama untuk guru-guru yang berinteraksi langsung dengan para siswa. Sehingga kesehatan penyelenggara pendidikan maupun peserta pendidikan harus dipastikan sehat semuanya.


(Mussin) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar