Bupati Sekadau hadir Panen Perdana Kelompok Tani Hamparan Bahagia Desa Rawak Hulu | Sekadau Info -->

21/02/2022

Bupati Sekadau hadir Panen Perdana Kelompok Tani Hamparan Bahagia Desa Rawak Hulu

Bupati Sekadau hadir Panen Perdana Kelompok Tani Hamparan Bahagia Desa Rawak Hulu
Bupati Sekadau Aron hadir Panen Perdana Kelompok Tani Hamparan Bahagia Desa Rawak Hulu.


BorneoTribun Sekadau - Bupati Sekadau meminta kepada masyarakat desa Rawak Hulu agar tetap konsisten dengan bidang pertanian, yang akan di kembangkan lagi, menanam komoditi jenis Padi. 


Hal itu dikatakan Bupati Sekadau Aron saat menghadiri panen perdana kelompok Tani Hamparan Bahagia desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Senin (21/02/2022).


Karena, kata Aron, seberapa kayapun orang dia harus ada beras untuk di konsumsi, karena itulah makanan pokok kita.


"Makanya agar Padi terus ada, saya minta kepada kelompok tani yang ada jangan alihkan lahan pertanian kepada komoditi lain, tanam Padi hendaknya terus menerus konsisten tanam Padi," pinta Aron.


Karena, sambung dia lagi, seberapa banyak pun komoditi tanaman lain, jika tidak ada Padi kita tetap saja akan kelaparan, makanya pertahankan lahan yang ada sekarang.


Pemerintah kata dia, akan tetap konsisten membantu para petani melalui berbagai cara sebab, Pertanian merupakan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau dengan program unggulan Infrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan  untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).


"Makanya saya minta jika ada kebutuhan petani yang belum terakomodir, sampaikan melalui PPL, jangan hanya ngomel di belakang, sampaikan dengan prosedur yang ada yakni melalui proposal," ingat Aron.


Tahun lalu alat dia, kelompok tani di desa Rawak Hulu sudah di bantu beberapa unit Alsintan, jika masih kurang Pemerintah berusaha menambah unit, mengingat luasnya lahan yang di kelola dan Alsintan memang terbatas. 


"Karena kita tau, sistim pengolahan lahan pertanian di Rawak ini sudah cukup modern dan petani sudah mulai bertani secara modern terutama cara mengolah lahan, makanya Alsintan sangat dibutuhkan,"katanya


Sementara itu, kepala dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan Drs Sandae dalam arahannya mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan tetap komitmen untuk membantu petani dengan berbagai cara, sebagai upaya penerapan program unggulan yakni IP3K.


Untuk itu ia mengajak, para petani.dan segenap warga desa Rawak hulu untuk mendukung program unggulan tersebut.


"Mari kita sukseskan program unggulan Pemerintah Daerah, dengan acara petani desa Rawak Hulu untuk tetap konsisten mengelompokkan lahan yang ada dengan tetap tanam padi," ajak Sandae.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar