Wapub Subandrio Buka Pra RAT CU KK, Di Gedung Ketak Ketik | Sekadau Info -->

12/01/2022

Wapub Subandrio Buka Pra RAT CU KK, Di Gedung Ketak Ketik


Sekadau.borneotribun.com Wakil bupati Sekadau Subandrio,SH.MH hadir membuka kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III Tahun 2021,di gedung kateketik, Komplek pasar baru,Rabu ,(12/01/2022)

Turut Hadir dalam kegiatan RAT, tersebut, kepala dinas Koperasi dan UKM Emanuel, serta kepala dinas Sosial Aprontius, dan kepala BPBD Matius Jhon dan anggota DPRD Fraksi Hanura, Paulus Subarno

Kegiatan yang mengambil tema" Memperkuat basis sosial Kultural dan teritorial untuk kesejahteraan anggota yang berkelanjutan," ini dihadiri oleh anggota CU Keling Kumang.

Dalam arahannya wakil bupati", mengingatkan agar CU bisa bersinergis dengan pemerintah daerah dalam pengembangan usaha masyarakat. Dengan tujuan yang sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat dan anggotanya.

Saat ini kata Wabup, dikabupaten Sekadau ada sekitar 178 Koperasi,dari jumlah ini hanya 136 yang nyatakan aktif, karena keaktifan koperasi dilihat dari rutin atau tidaknya mereka melakukan Rapat Tahunan anggota.

Masih menurut Wabup, saat pemerintahan daerah tengah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyongsong program unggulan kabupaten Sekadau yakni Infrastruktur, Pertanian Perkebunan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).

Menurut Wabup program ini sangat tepat karena dikabupaten Sekadau 80 persen masyarakat hidup dari hasil pertanian, jadi wajar dengan program IP3K bisa menjadi obat mujarab untuk mengangkat tarap hidup masyarakat dari kemiskinan.

"Untuk itu dibutuhkan sinergi CU dengan pemerintah terkait dukungan terhadap visi dan misi kabupaten Sekadau, dengan program unggulan tersebut," Kata Wabup.

Ditempat yang sama Stepanus Masiun pimpinan CU Keling Kumang, saat ini perkembangan CU KK sangat pesat, karena CU merupakan mitra masyarakat menengah kebawah.
Kini CU sudah menyiapkan berbagai perangkat digital guna memudahkan anggota untuk menyetor atau membayar angsuran.

"Kini kita tengah menyiapkan perangkat, stor tunai.di ATM CU, tujuannya agar para anggota meski hari libur bisa menyetor melalui ATM setor tunai," di setiap Kantor CU yang sudah Ad ATM nya, kata Masiun.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar