RAPI Sekadau serahkan Bantuan dari Dermawan kepada Pengungsian Santri Ponpes Mustahiqul Abror | Sekadau Info -->

15/11/2021

RAPI Sekadau serahkan Bantuan dari Dermawan kepada Pengungsian Santri Ponpes Mustahiqul Abror

RAPI Sekadau serahkan Bantuan dari Dermawan kepada Pengungsian Santri Ponpes Mustahiqul Abror
RAPI Sekadau serahkan Bantuan dari Dermawan kepada Pengungsian Santri Ponpes Mustahiqul Abror. 

BorneoTribun Sekadau, Kalbar - Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan hasil dari donasi para donatur pada Minggu (14/12/2021) sore.

Penyaluran langsung diserahkan Ketua Kareteker Sementara RAPI Sekadau, Kundori (JZ21LKD) didampingi Koordinator Bankom dan Bansos RAPI, Kadarto (JZ21ALQ) kepada Pondok Pesantren Mustahiqul Abror di Sungai Putat, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

Bantuan tersebut disambut langsung dari pimpinan pondok pesantren Ustad Abdul Azis disaksikan Chairuddin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sekadau.

Diketahui, Banjir besar yang melanda Kabupaten Sekadau selama tiga pekan berdampak dari sejumlah sektor. 

Salah satu lembaga pendidikan seperti Pondok Pesantren Mustahiqul Abror, Ruang belajar dan asrama pondok pesantren tersebut terendam sehingga sebanyak 20 santri harus diungsikan di ruko mini Km 5 Jalan Sekadau - Sanggau.

Ustad Abdul Azis saat menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari RAPI, Ia berdoa semoga amal para donatur diterima oleh Allah SWT. 

Sementara itu, Ketua RAPI Sekadau, Kundori mengatakan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu bagi anak-anak santri pondok pesantren tersebut. Adapun bantuan berupa beras, mie instan, telur, gula pasir dan teh.

"Kami hanya menyalurkan bantuan hasil donasi dari para dermawan atau donatur yang mempercayai RAPI untuk membantu bencana banjir," kata Kundori.

Kundori menegaskan, RAPI juga sejak banjir membuka Posko Bantuan Komunikasi (Bankom) Banjir dengan Frekuensi 143.500 Mhz.

"Jadi selain Bankom, juga kita menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Sudah kami salurkan beras 1 ton lebih dan sembako lainnya," ujar Kundori.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar