-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Tim Editor
Minggu, November 07, 2021, 1:35:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-07T06:37:00Z
BanjirBatu KumpangBeritaKalbarPD AisyiyahSekadausosial

PD Aisyiyah Sekadau Distribusikan Bantuan Sembako Untuk Warga Batu Kumpang


Penyuplaian bantuan sembako ke Batu Kumpang dengan Speed boat

BorneoTribun Sekadau, Kalbar PD Aisyiyah Kabupaten Sekadau distribusikan 292 Paket Sembako untuk korban banjir di Kampung Batu Kumpang dengan Speed boat, Minggu (7/11/2021).

Ketua PD Aisyiyah Kabupaten Sekadau, Nurmala Sofa menyebutkan aksi sosial bantuan korban banjir sudah dilaksanakan dibeberapa titik.

"Sampai saat ini sudah 5 titik yang kita salurkan dan hari ini khusus Batu Kumpang dengan Speed boat," Ucapnya yang turut langsung turun kelapangan untuk memberikan bantuan.

Menurutnya, bantuan sembako yang disalurkan merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan kader PD Aisyiyah di Kabupaten Sekadau.

"Aisyiyah sudah memberikan beberapa titik daerah yang terdampak banjir seperti di Keraton Kesuma Negara dan Desa Tanjung. Insyaallah kedepannya Aisyiyah akan ke Desa Seberang Kapuas ," Ungkap Nurmala sofa saat diwawancarai awak media.

"Bantuan tersebut disalurkan langsung ke tangan warga yang terdampak banjir oleh organisasi perempuan Muhammadiyah ini," Lanjutnya.

Penyulaian bantuan ke Batu Kumpang menggunakan Speed boat polisi yang sudah disediakan oleh Kadus Dusun Kapuas dan Ketua RT Batu Kumpang karena akses menuju Batu Kumpang putus total akibat banjir.

Nurmala sofa juga berharap dengan adanya bantuan ini akan sedikit membantu para korban banjir.

Uju Macan seorang warga Batu Kumpang penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih, Ia sangat berterima kasih kepada organisasi perempuan Muhammadiyah Aisyiyah Cabang Daerah Kabupaten Sekadau yang sudah bersimpati membantu warga yang terdampak di Batu Kumpang.

"Terima kasih PD Aisyiyah," Ucapnya.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Sekadau pada tahun 2021 ini dinilai merupakan banjir yang terbesar dari tahun-tahun sebelumnya.

Reporter : Mus



iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan