Maulid Nabi Muhammad Di Masjid Al-Jannah Sungai Sambang | Sekadau Info -->

14/11/2021

Maulid Nabi Muhammad Di Masjid Al-Jannah Sungai Sambang


Jamaah maulid di sungai sambang

BorneoTribun Sekadau, Kalbar Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau melanjutkan Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah keliling dari Masjid ke Masjid. 

Dengan mengusung tema 'Mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat' berlangsung di Masjid Al-Janah, Desa Sungai Sambang, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan Maulid dipadati oleh warga setempat dan jamaah dari Kabupaten Sekadau dengan mengikuti aturan protokol kesehatan 5M.

Shalawat yang dilantunkan para jamaah menggema di Masjid Al-Janah yang ditujukan kepada tuntunan kehidupan umat Muslim di dunia, Nabi Muhammad ShalallhuAlaihi Wassalam.

Pengurus MTAMT kabupaten Sekadau, Haji Maman menuturkan bahwa digelarnya maulid tradisional ini sebagai ajang mempererat silaturrahim sekaligus syiar umat Islam dalam memupuk kebahagiaan dan ketaqwaan kepada Allah SubhanahuWaTa'ala meskipun ditengah banjir. 

“Kegiatan ini semata-mata untuk mengekspresikan tentang nilai-nilai akhlak dan budi pekerti Nabi Muhammad dalam kehidupan. Mencintai Nabi Muhammad dengan bershalawat melalui maulid tradisional,” ujarnya.

Ketua maulid tradisional desa sungai sambang Kumis mengungkapkan bahwa maulid tradisional di Desa Sungai Sambang kali ini merupakan tahun ke-4 kalinya.

“Maulid di Desa Sungai Sambang terselenggara dengan baik. Alhamdulillah masyarakat Sungai Sambang tak pernah meninggalkan maulid,” ucapnya.

Ia berharap agar jamaah maulid MTAMT tabah hati menerima cobaan banjir di Kabupaten Sekadau.

Maulid juga diisi dengan Sarakal gunting rambut bayi dan makan-makan serta pulangnya jamaah di bekal Kue seadanya.

"Melalui maulid ini, silaturahim antar umat semakin erat, semakin maju, semakin bersatu dan semakin rukun,” tukasnya.

Reporter : Mus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar